Bamsoet Dan Ridwan Kamil Apresiasi Karya Builder Motor Listrik Custom Di IIMS 2022

Bamsoet dan Ridwan Kamil Apresiasi Karya Builder Motor Listrik Custom di IIMS 2022 booth motor listrik Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di JIExpo Kemayoran (Kipli/Kabaroto)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 juga diramaikan dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Anggota DPR Dyah Roro Esti.

Di IIMS Hybrid 2022, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menunjukkan antusiasmenya ketika mengunjungi booth motor listrik Indonesian Custom Electric & Moto Expo and Championship (ICEC) di JIExpo Kemayoran.

Kunjungan Ridwan Kamil disambut baik oleh Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh serta Pengelola JIExpo Kemayoran Jakarta, Murdaya Poo.

Menurut Kang Emil, orang Indonesia memiliki tingkat kreativitas luar biasa. Kreativitas itu kerap datang dari kompetisi dan pameran skala nasional maupun internasional.

Sebagai orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat, ia sangat mengapresiasi, mendukung dan mengajak warga Jawa Barat untuk mengunjungi IIMS Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran.

Baca Juga: IIMS Hybrid 2022 Dimeriahkan Dengan Kontes Modifikasi Motor Listrik

Yuli Haryadi selaku Comitte ICEC mengatakan, kontes ini sebenarnya mulai diadakan 2 tahun lalu, tapi karena pandemi harus ditunda. "Ada dua kelas yang berkompetisi disini, yakni kelas builder dengan basic motor Zero, Gesits, dan Selis, dan para modifikator,” jelas Belo, sapaan akrabnya.

Belo menambahkan, bahwa tujuannya adalah memamerkan kultur baru yang tak kalah seru dengan menggunakan motor listrik, "Mayoritas 'pemain' atau buildernya ya memang yang sudah terjun lama di industri custom culture, hanya saja kita ingin memberikan pandangan dan angin segar bahwa motor listrik juga bisa menjadi lifestyle seperti custom culture," ujarnya ketika diwawancarai KabarOto di booth (04/04).

“Saya dukung seluruh rangkaian kompetisi dan penyelenggaraan pameran IIMS Hybrid 2022 ini untuk meningkatkan kreativitas masyarakat di dunia otomotif. Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 menunjukkan ekonomi Indonesia dari sektor otomotif sudah bangkit. Saya doakan penjualan meningkat, dan tahun 2022 kita semua fokus untuk bangkit lagi,” tegas kang Emil.

Baca Juga: ACS Custom Garage, Dari Hobi Tangkap Kodok Jadi Builder Motor Chopper Radikal

“Hari ini saya berbahagia karena kedatangan Kang Emil Gubernur Jawa Barat, idolanya anak muda yang sangat mengerti dunia otomotif. Kehadiran Kang Emil juga memberikan semangat tersendiri bagi rekan-rekan di booth ICEC. Semoga dengan dukungan dari banyak pihak tanpa terkecuali pejabat daerah sekalipun dapat menjadi ikhtiar untuk bangkit bersama seluruh insan penggerak dunia otomotif tanah air pada tahun 2022,” papar Hendra.

Selain itu, Anggota DPR RI Dyah Roro Esti menyatakan dukungannya untuk mahasiswa atas berbagai riset hingga karya tertulisnya untuk kemajuan dunia industri otomotif tanah air. Dyah mengaku akan membawa hasil diskusi ini ke rapat di DPR bersama pemangku kepentingan yang lain.

“Pada intinya, Negara Indonesia bangga punya kalian karena kalian mampu untuk berinovasi dan melakukan terobosan yang dibutuhkan oleh bangsa. Kami akan kirim dukungan dari pusat di Parlemen dan para mitra kita untuk memperhatikan segala pengabdian kalian untuk kemajuan Bangsa. Carilah inspirasi selalu, dan semangat untuk mengimplementasikannya di Indonesia,” tegas Dyah.