Ban Bocor Saat Lebaran? Coba Tire Repair Kit Untuk Solusi Darurat

Ban Bocor Saat Lebaran? Coba Tire Repair Kit untuk Solusi Darurat

KabarOto.com - Tak hanya memasarkan mobil-mobilnya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga menjual alat reparasi untuk keperluan darurat, seperti saat ban bocor.

Tentunya ban mobil bocor menimbulkan masalah lain saat Sobat KabarOto sedang tergesa-gesa. Namun MMKSI menghadirkan solusi bernama Tire Repair Kit yang merupakan penambal ban mobil ketika bocor.

Baca Juga: Cara Mitsubishi Perkenalkan Keselamatan Berlalu Lintas Pada Anak-anak

Alat ini merupakan alat tambal ban tubeless yang diklaim bisa menambal bagian ban yang bocor dalam waktu singkat. "Ya, bisa menambal kurang lebih membutuhkan waktu 1 menit. Ini bisa diandalkan saat darurat," ujar Head of Product Development Section Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Jaka Saputra.

Menurutnya, cara pakainya relatif mudah, yakni dengan mengocok botol tersebut selama 15 detik agar cairan didalamnya menyatu. Buka tutup pentil atau valve cap, lalu tinggal masukkan cairan tersebut. "1 botol untuk 1 ban, jadi sekali pakai," terangnya.

Baca Juga: Melebihi Target, SPK Mitsubishi Di IIMS Hybrid 2021 Mencapai 980 Unit

Jaka Saputra menambahkan, jika alat ini dijual dengan harga Rp 377 ribu. Alat ini sifatnya sementara, saat sudah menemukan bengkel, bisa ditambal secara permanen agar ban berfungsi seperti sedia kala, jangan lupa untuk membersihkan cairan tersebut.