POPULAR STORIES

Bandung Raya Terapkan PSBB Mulai 22 April

Bandung Raya Terapkan PSBB Mulai 22 April Ilustrasi penerapan PSBB

KabarOto.com - Resmi diberlakukan di seluruh wilayah Jabodetabek, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kini merambah wilayah lain di Jawa Barat. Bandung Raya akan terapkan PSBB mulai 22 April hingga 6 Mei 2020. Agar pelaksanaan lancar, Polda Jawa Barat akan melakukan pengamanan.

"Semua Polres di Bandung Raya sudah melakukan Tactical Floor Game (TFG) dalam simulasi pengamanan kota, guna penerapan PSBB ini," jelas Kombes Pol. Saptono Erlangga Kabid Humas Polda Jabar.

Baca Juga: Masih Banyak Masyarakat Lalai, Ini Jenis Pelanggaran Yang Sering Dijumpai Di PSBB Tangerang Selatan

Pemeriksaan penumpang saat PSBB

Seperti di Jabodetabek, beberapa titik di wilayah Bandung Raya juga akan didirikan posko pengawasan atau check point. Hal ini dilakukan untuk menertibkan pengendara yang lalu lalang agar mematuhi aturan-aturan yang berlaku saat PSBB.

Tidak seluruh daerah diterapkan PSBB maksimal, ada beberapa daerah yang dilakukan PSBB parsial. Hal ini serupa dengan yang diterapkan Bogor.

Pengecekan suhu tubuh pengendara dan penumpang

"Merujuk PSBB di Bogor, ada yang maksimal dan parsial. Di Bandung Raya pun demikian, nantinya akan ada yang maksimal PSBB-nya seperti Kota Bandung, dan parsial seperti Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat, dan Sumedang," paparnya.

Baca Juga: Pesan BBM Di Jawa Barat Bisa Langsung Diantar Ke Rumah

Terkait sanksi yang akan diberikan pada pelanggar PSBB, selanjutnya akan dikoordinasikan terlebih dahulu. Kedepannya akan melihat keputusan dari masing-masing daerah di Bandung Raya.

Kita koordinasikan dan akan lakukan langkah persuasif," tutup Kombes Pol. Saptono Erlangga.