Bangga, Pembalap Indonesia Resmi Ikut Ajang World Superbike 2018

Bangga, Pembalap Indonesia Resmi Ikut Ajang World Superbike 2018 Bersama tim balap asal Italia CM Racing, ia positif akan turun di gelaran bergengsi World Superbike (WSBK) 2018 (Foto: Yudibatang)

KabarOto.com - Setelah Negeri ini berbangga dengan keberhasilan di Asian Games 2018 lalu, kini anak bangsa dapat kembali menuai euforia dari ajang balap roda dua. Pembalap muda asal Indonesia H. Ahmad Yudhistira bakal melenggang ke ajang World Superbike (WSBK) 2018.

Yudhistira segera menekuni balapnya ke benua Eropa, bersama tim balap asal Italia CM Racing. Dia akan turun di gelaran bergengsi World Superbike (WSBK) 2018. Pembalap asal Kalimantan Selatan ini bakal ikut dalam dua seri.

Detail balap WSBK yang akan diikuti oleh Yudhistira adalah Seri 10 di Sirkuit Internasional Algarve atau biasa disebut Sirkuit Portimao, Portugal pada (16/09/2018) dan di Sirkuit Magny-Cours, Prancis (30/09/2018). Untuk balapan CIV, Yudhistira akan turun di seri Mugello dan Roma, Italia.

Baca Juga: BMW S1000RR Anyar Bakal Berubah Drastis, Intip Motornya Yuk!

Benua Eropa diakuinya akan memberi pengalaman berharga. Meski demikian, pembalap yang saat ini aktif di Asia Road Racing Championship (ARRC) di Kelas Supersport 600 (SS600) bersama Manual Tech KYT Kawasaki tersebut tak memasang target tinggi.

"Berhubung saya belum pernah balap di sana, saya belum tahu kekuatan pembalap Eropa seperti apa. Jadi target saya 10 besar dulu. Kalau untuk WSBK STK1000 target saya dapat poin," kata Yudhistira.

Yudhistira menurutkan kenapa ia masuk ,enjadi pembalap di tim CM Racing. "Kalau alasannya saya enggak tahu juga kenapa mereka tertarik ajak saya. Mereka kirim invitation ke saya melalui teman saya, Ali Yusuf yang banyak kenal dengan tim-tim dari Eropa. Karena semua biaya ditanggung sama tim CM Racing dan Pakde Ibnu Sambodo (pemilik Manual Tech) mengizinkan, jadi saya terima undangan mereka," tutup Yudhistira.