POPULAR STORIES

Bangkit Di Masa Pandemik, Suzuki Berikan Giveaway Dan Luncurkan Produk Baru

Bangkit di Masa Pandemik, Suzuki Berikan Giveaway dan Luncurkan Produk Baru TSuzuki Ignis yang akan menjadi super giveaway di IMX 2020

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 tidak membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) putus asa untuk menjual produk-produknya. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat mau terdorong untuk mengeluarkan uangnya membeli mobil baru.

Cara yang dilakukan Suzuki berpartispasi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) pada 10 Oktober 2020 mendatang. Dalam event ini, mereka lebih memperkenalkan mereknya dengan memberikan super giveaway, berupa Suzuki Ignis yang sudah dimodifikasi Garasi Drift.

Baca Juga: Suzuki Belum Bisa Putuskan Nasib Karimun Wagon R Di Indonesia

“Kami kerjasama dengan Garasi Drift, yang memodifikasi Ignis sebagai hadiah pengunjung IMX 2020,” terang Donny Saputra, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Ignis yang akan diberikan untuk pengunjung IMX 2020 buatan Garasi Drift

Selain menghadirkan give away, memanfaatkan ajang tersebut, Suzuki juga akan memperkenalkan mobil baru. "Selain itu, kami akan meluncurkan produk terbaru limited edition terkait 50 tahun Suzuki di Indonesia,” papar Donny saat ngobrol virtual dengan beberapa media otomotif.

Mobil apa yang diluncukan? Meski Donny hanya memperlihatkan teaser di webminar, namun Jurnalis sudah bisa menebak mobil tersebut adalah Suzuki Karimun Wagon R. Dan ini menjadi peluncuran pamungkas di tahun 2020 ini.

Suzuki sendiri termasuk salah satu APM yang sering memperkenalkan produk baru di tahun ini. Setelah New Suzuki Baleno, New Ignis juga diperkenalkan untuk menambah jagoan baru agar masyarakat Indonesia mendapatkan pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Teaser produk baru Suzuki

Lalu kenapa Karimun yang dipilih? Donny mewakili SIS menilai, karena Karimun memiliki sejarah tersendiri, dari generasi pertama yang meluncur pada 9-9-1999, hingga sekarang generasi ketiga cukup mendapat respons yang baik di pasar.

Suzuki Karimun Wagon R dihadirkan sebagai mobil yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Bahan Bakar (KBH2) atau yang lebih dikenal dengan low cost green car (LCGC). Bermain di segmen tersebut, membuat Suzuki Karimun Wagon R memiliki banderol harga yang terjangkau. Segmen ini tercatat memiliki persaingan yang cukup ketat, di mana sejumlah pabrikan mobil dunia juga turut bermain di segmen tersebut.

Baca Juga: Ikuti PSBB Jilid 3, Suzuki Kurangi Produksi Hingga 50 Persen

Untuk informasi, Suzuki Karimun Wagon hadir dengan 6 varian, yakni GA, Blind Van, GL M/T, GL AGS, GS M/T, dan GS AGS. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 112,5 juta hingga Rp 143 juta.