POPULAR STORIES

Bangkitkan Perekonomian, Honda Rencanakan Permudah Kepemilikan Motor

Bangkitkan Perekonomian, Honda Rencanakan Permudah Kepemilikan Motor Honda Revo

KabarOto.com - Angkutan umum sangat dibatasi saat masa transisi dari Pembatasan Sosual Berskala Besar (PSBB) menuju era new normal. Aktivitas kantor pun mulai berjalan, namun dengan pembatasan jumlah karyawan, artinya dalam satu ruangan hanya boleh 50 persen saja.

Dengan kembali dibukanya aktivitas oleh pemerintah secara perlahan, sudah pasti lonjakan angkutan umum akan meningkat. Masyarakat yang enggan naik angkutan umum karena takut tertular virus corona, memilih untuk menggunakan kendaraan pribadi, seperti sepeda motor.

Baca Juga: Asyik, Beli Honda CBR250RR Diskon Rp7,5 Juta

Honda beAT pilihan paling rasional di masa pandemik gerakkan perekonomian

Tentunya peluang produsen motor untuk jualan semakin besar. Pasalnya, mereka yang biasa naik angkutan umum akan memilih motor sebagai kendaraan pendukung aktivitasnya. Dan konsumen baru, tentu akan memilih motor baru dengan harga yang terjangkau.

Lalu apakah Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia bakal membuat motor murah dan terjangkau? Saat diskusi dengan rekan jurnalis, Jum'at (11/6), Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM menjelaskan, sampai saat ini, Honda di segmen entry level masih sangat mencukupi.

"Kalau bicara ada peluang setelah Covid-19, ekonomi mulai bergerak tentu ada, kebutuhan masyarakat kembali ke sepeda motor. Segmen motor entry level Honda masih mencukupi," terangnya. Dia menyebutkan, di segmen itu ada Honda Revo, Honda BeAT, Honda Genio dan Honda Verza. "Beberapa tipe varian di matik dan bebek masih diakomodir," terangnya menjawab pertanyaan jurnalis KabarOto.com.

Baca Juga: Honda Harap Pemerintah Daerah Tak Naikkan Pajak STNK Motor

Tak hanya sepeda motor yang akan dijual, Honda juga harus berkordinasi dengan lembaga pembiayaan, ada kebutuhan dan kondisi ekonomi tertentu. "Ini perlu didiskusikan dengan lembaga pembiayaan, bagaimana masyarakat mendapatkan motor dengan mudah," tambah Thomas.

AHM sudah mengakomodir entry level motor dan berkomunikasi dengan lembaga pembiayaan agar konsumen punya keterjangkauan untuk kepemilikan kendaraan.