POPULAR STORIES

Bangun Pabrik Di India, Negosiasi Tesla Memasuki Tahap Akhir

Bangun Pabrik di India, Negosiasi Tesla Memasuki Tahap Akhir

KabarOto.com – Negosiasi Tesla Inc terkait membangun basis produksi di India memasuki tahap akhir. Jika semuanya lancar, Negeri Bollywood ini akan menjadi Negara ketiga setelah Amerika Serikat dan Tiongkok untuk memproduksi mobil listrik ini.

Menteri Negara Bagian mengungkapkan bahwa Tesla telah memilih Karnataka, yang terletak di bagian selatan India sebagai lokasi pabrik pertamanya di India.

Baca Juga : Segera Beroperasi Di India, Tesla Model 3 Sudah Bisa Dipesan

Pemilihan lokasi ini juga bukan tanpa alasan, di mana kawasan ini dikenal sebagai hub kendaraan listrik dan sumber talenta manufaktur.

Kabarnya, pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat ini telah bernegosiasi dengan pemerintah setempat selama 6 bulan terakhir. Namun, Tesla belum mau mengonfirmasi kesepakatan yang hampir rampung ini.

Baca Juga : Tesla Borong Bitcoin Senilai Rp21 Triliun

Sumber internal Tesla mengungkapkan bahwa perusahaan milik Elon Musk ini tengah menyelesaikan due diligence untuk membangun perkantoran di kawasan tersebut dan berencana membangun fasilitas penelitian dan pembangunan.

Kabar Tesla yang akan membangun pabrik di India, pertama kali muncul melalui cuitan Elon Musk di akun Twitter pribadinya pada 23 Januari 2021.