Segera Beroperasi Di India, Tesla Model 3 Sudah Bisa Dipesan

Segera Beroperasi di India, Tesla Model 3 Sudah Bisa Dipesan

KabarOto.com – Pabrikan mobil listrik Tesla melanjutkan ekspansi pasarnya ke India. Langkah pertama pabrikan asal Amerika Serikat ini adalah mendirikan kantor pusat di Bengaluru, Karnataka.

Informasi tersebut sudah terdaftar dalam dokumen Registration of Company RoC. Tesla sendiri terdaftar dengan nama Tesla Motors India & Energy Pvt Ltd.

Lebih lanjut, Tesla sudah menunjuk tiga direktur yang akan bertanggung jawab untuk bertugas di India. Mereka adalah Vaibhav Taneja, Venkatarangam Sreeram dan David Jon Feinstein.

Baca Juga : Hyundai Segera Hentikan Produksi Mobil Bermesin Diesel

Soal produk yang akan diperkenalkan di India adalah Tesla Model 3 dengan harga US$ 74.739 atau 5,5 juta rupee India. Kabarnya, pemesanan untuk mobil Tesla di India sudah dibuka pada Januari 2021.

Sebelumnya, Perdana Menteri Narendra Modi telah mengunjungi pabrik Tesla di San Jose dan bertemu Elon Musk pada lima tahun lalu.

Baca Juga : Modifikasi Honda N-Van Disulap Jadi Kafe Berjalan

Berselang 10 bulan, giliran menteri Perhimpunan Transportasi Jalan, Jalan Raya dan Pengiriman, Nitin Gadkari melakukan kunjungan ke pabrik manufaktur Tesla dan meminta Tesla untuk menjadikan India sebagai pusat manufaktur.

Sebagai informasi tambahan, Negara bagian Karnataka adalah tempat bagi Mahindra Electric dan Aether Energy yang merupakan pabrikan industry EV. Beberapa Negara bagian di India pun telah menerapkan kebijakan kendaraan ramah lingkungan, seperti di Delhi, Maharashtra, Andhra Pradesh, Tamil Nadu, Telangana, Chandigarh, dan Kerala.