POPULAR STORIES

Tesla Borong Bitcoin Senilai Rp21 Triliun

Tesla Borong Bitcoin Senilai Rp21 Triliun

KabarOto.com – Tesla Inc., memborong Bitcoin senilai US$1,5 miliar atau setara dengan Rp21,03 triliun. Pembelian tersebut membuat harga Bitcoin meningkat 20,9%, dari Rp540 juta menjadi Rp650 juta.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengungkapkan bahwa pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat mencatatkan dirinya sebagai perusahaan korporasi yang membeli Bitcoin sebanyak jutaan dolar.

Baca Juga : Tesla Kena Recall Lagi, 158 Ribu Mobil Ditarik

“Pembelian Bitscoin yang dilakukan oleh Tesla akan berdampak pada kenaikan harga. Karena salah satu faktor yang meningkatkan harga Bitcoin adalah permintaan,” jelas Oscar.

Dengan begitu, Tesla yang merupakan perusahaan otomotif pertama yang membeli Bitcoin, bisa menerima transaksi berbentuk Bitcoin. Langkah ini diambil Tesla guna untuk memudahkan dalam pengelolaan aset dan bentuk transaksi.

Baca Juga : Bentuk Setir Nyeleneh Tesla Model S Jadi Perhatian

Pembelian Tesla tersebut juga membuat Bitcoin kembali melewati harga tertinggi. Sebelumnya, harga tertinggi bitcoin (all time high/ATH) Rp 580 juta, yang terjadi pada Januari 2021.

Beberapa waktu sebelumnya, CEO Tesla, Elon Musk mendorong aksi pembelian Bitcoin dengan membuat hastag Bitcoin di profil Twitternya. Seketika, harga Bitcoin naik pada pekan lalu. padahal, harga Bitcoin sempat mandek di angka sekitar Rp 500 juta.