Bentuk Setir Nyeleneh Tesla Model S Jadi Perhatian

Bentuk Setir Nyeleneh Tesla Model S Jadi Perhatian

KabarOto.com – Pabrikan mobil listrik, Tesla, memperkenalkan generasi terbaru dari Model S dan Model X. Keduanya dibekali fitur baru dan motor listrik yang diklaim sangat kencang.

Sistem hiburan Tesla Model S anyar menggunakan layar sentuh 17 inci yang bisa menyetel film dan bermain game secara online. Selain itu, tersedia juga 22 pengeras suara bertenaga 960 watt.

Baca Juga : Dikritik, Desain Tesla Cybertruck Direvisi

Segi performa yang ditingkatkan antara lain daya listrik yang mampu menempuh jarak 600 kilometer dalam satu kali pengisian ulang baterai. Tiga motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan lebih dari 1.000 tenaga kuda dan diklaim mampu melesat 320 km/jam.

Selain fitur dan motor listrik yang ditingkatkan, Tesla Model S ini menggunakan setir berbentuk kotak. Penggunaan setir kotak ini, menjadi sorotan karena tidak bisa membayangkan bagaimana melakukan putar balik dengan bentuk setir yang tidak biasa.

Baca Juga : Investasi Tesla Di Indonesia Tinggal Selangkah

Kabarnya, Badan Keselamatan Transportasi Amerika Serikat belum bisa memastikan apakah setir tersebut aman digunakan di jalan raya atau tidak. Dalam waktu dekat, Mereka akan membicarakan hal tersebut dengan pihak Tesla.