POPULAR STORIES

Banjir, Pertamina Tutup 7 SPBU Di Jakarta

Banjir, Pertamina Tutup 7 SPBU di Jakarta

KabarOto.com - Malam pergantian tahun alami hujan deras mengguyur wilayah Jabodetabek hingga Rabu pagi hari, (1/1), membuat beberapa ruas jalan di Jakarta dan sekitarnya digenangi air. Tak tanggung, ketinggian air mencapai 30-50 cm.

Meski terjadi genangan air di beberapa ruas jalan, namun pasokan BBM untuk SPBU dari Integrated Terminal Jakarta tetap berjalan normal. Pada Integrated Terminal Jakarta terdapat Fuel Terminal Plumpang dan Fuel Terminal Priok.

Baca Juga: Skenario Pertamina Distribusikan BBM Ke Jalur Puncak Saat Malam Tahun Baru

Unit Manager Communication Relation & CSR PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menyatakan, meski banjir namun pasokan BBM untuk SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya dipastikan aman. Karena pada 30 sampai 31 Desember 2019, di beberapa SPBU Jakarta dan sekitarnya telah mendapat pasokan penuh BBM.

Namun demikian, ada beberapa SPBU yang tidak beroperasi karena akses jalan di sekitar SPBU tergenang air. Selain itu, listrik di beberapa SPBU juga dimatikan untuk menjaga keamanan dan keselamatan, imbas genangan.

SPBU yang tidak beroperasi sementara di antaranya:

1. SPBU 3411704 di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat
2. SPBU 3411705 di Jalan Duri Kosambi, Jakarta Barat
3. SPBU 3411502 di Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat
3. SPBU 3110702 di Jalan H. Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat
5. SPBU 3410507 di Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.
6. SPBU 3413202 di Pulogadung, Jakarta Timur
7. SPBU 3413205 di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur

Genangan air yang cukup tinggi di kisaran 30 sampai 50 cm di sekitar SPBU tersebut tidak memungkinkan SPBU beroperasi.

Baca Juga: Pertamina Mulai Salurkan Biodiesel 30 Persen Di SPBU Indonesia

"Beberapa jaringan listrik dimatikan, karena faktor safety. Namun demikian, saat ini warga Jakarta juga tidak banyak beraktivitas karena akses jalan terhambat," terang Dewi. Namun, Dewi menyebutkan, jika kondisi sudah normal SPBU tersebut bisa dibukan kembali.