Banteng Motorsport Gelar Balapan Seru Tanpa Harus Punya Mobil

Banteng Motorsport Gelar Balapan Seru Tanpa Harus Punya Mobil Pihak Banteng Motorsport bekerja sama dengan GT SIM id (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Ada yang berbeda di gelaran event Banteng Motorsport yang berlangsung di sirkuit Paramount Land, Serpong, Tangsel (10-11/08/2018). Sebuah event balap tanpa ada risiko kecelakaan, tanpa punya mobil dan tidak harus berpanas-panasan digelar. Pasti anda bertanya kok bisa?

Ternyata Banteng Motorsport selaku penyelenggara bekerja sama dengan GT SIM id, sebuah penyedia alat games simulator yang ada di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Keduanya menggelar kejuaraan simulator Banteng E-Sport Championship.

Kejuaraan ini lokaeinya berada satu tenda dengan stand makanan. “Setiap menunggu start, kami merasa bosan karena tidak ada kegiatan apapun selain tiduran. Jadi kami buat event ini jadi satu dengan stand makanan," kata Bimo Pradikto dari Banteng Motorsport.

Baca Juga: Merdeka Sprint Rally 2018 Sukses Tandingkan 105 Pembalap Senior

Rifat Sungkar, Ketua Komisi Rallycross PP IMI mengatakan, event kali ini luar biasa. "Panitia juga berhasil menghidupkan suasana baru di ajang sprint rally ini dengan menghadirkan bazaar makanan. Apalagi, jenis makanannya beragam,” tukas Rifat.

Bimo mengatakan jika ide menggelar balapan yang dilengkapi dengan wahana berbagai makanan ini berawal ketika ia diajak H. Sam mengikuti sebuah balapan di Amerika.

“Di sana, kita bisa menunggu saat balapan dimulai dengan menikmati bazaar makanan dan juga dapat mengikuti game semacam Time Zone,” beber putra Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Sebanyak 12 tenda makanan dan minuman ada di arena Merdeka Sprint Rally ini. Tenda-tenda dilengkapi AC dan Live Cam, agar para pengunjung bisa menonton secara nyaman.