Peduli Palu Donggala, Scooter Bintaro Independent Gelar Riding Sambil Beramal

Peduli Palu Donggala, Scooter Bintaro Independent Gelar Riding Sambil Beramal Komunitas yang digawangi Mujiburochman 'Abah' dan Gusti Umajan ini memang sengaja menggelar acara tersebut untuk membantu korban bencana yang sedang dilanda musibah (Foto: SBI/ Ist.)

KabarOto.com - Pasca bencana gempa 7,4 Skala Richter yang terjadi di kawasan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu. Menggerakkan hati masyarakat di tanah air, hal tersebut pun turut dirasakan komunitas Scooter Bintaro Independent (SBI) yang kemudian menggalang acara donasi dibarengi kopdar dan riding bersama komunitas lain pada Sabtu (20/10/2018) lalu.

Acara bertajuk Kop & Ride yang berlangsung pada Sabtu sore silam mampu menyedot perhatian beberapa komunitas lain untuk ikut berpartisipasi seperti I One Scooter, Buns Classic, Sekutz Jakarta, Scootilast, @PPVI1997, Oldyoung Scoot, Mocaves, @Printilan_Scooter dan lainnya.

Komunitas yang digawangi Mujiburochman atau yang akrab disapa 'Abah' dan Gusti Umajan ini memang sengaja menggelar acara tersebut untuk membantu korban bencana di wilayah Sulawesi Tengah tersebut. "Tujuan utama acara kami kali ini memang sengaja menggalang dana untuk meringankan beban saudara saudara kita yang ada di Palu, Sigi & Donggala," ujar Gusti pada KabarOto, Senin (22/10/2018).

Baca Juga: Scooter Bintaro Independent Gelar Halal Bihalal Ride

Acara dimulai dengan kopdar di salah satu pusat perbelanjaan di Bintaro, Tangerang Selatan pada pukul 20.00 malam. "Kemudian setelah peserta lengkap kami lanjut dengan riding menuju kawasan Gandaria, Lalu Gelora Bung Karno dan menuju jembatan Kuningan, memutari Bundaran HI dan Monumen Nasional, akhirnya finish di Taman Menteng, Jakarta Pusat," jelas pria penunggang Vespa Super berkelir pelangi itu.

Di taman menteng, mereka memulai aksi mengitari kawasan tersebut untuk menggalang dana yang dimaksud. "Kita galang dana sambil bersilaturahmi sesama pengguna vespa & bikers lain, yang hadir kurang lebih 125 pengguna vespa & bikers lain," beber Gusti.

Ia juga berharap jika acara ini menjadi salah satu agenda rutin untuk kopdar sambil berbagi hal positif sesama bikers, "semoga Kop & Ride ini bisa menjadi wadah positif dan tempat bersilaturahmi sesama pengguna vespa dan pengguna motor lainnya," ujarnya.