POPULAR STORIES

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Anggota AXIC Bagikan Sembako Dan Masker

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Anggota AXIC Bagikan Sembako dan Masker Mobil para anggota AXIC (AXIC)

KabarOto.com - Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, berdampak signifikan terhadap sisi ekonomi. Para pekerja, khususnya pekerja harian lepas sektor informal tidak lagi mendapat penghasilan, terutama sejak kebijakan pembatasan sosiasl berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Mencermati kondisi tersebut, para pengguna mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), berinisiatif melakukan aksi sosial bertajuk "AXIC Peduli Covid-19".

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC menjelaskan, kegiatan sosial ini berhasil dilaksanakan pada Kamis (23/4) dengan lokasi tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Dalam aksi sosial ini, AXIC memberikan donasi sekitar 500 masker kain dan 252 paket sembako.
Membantu masyrakat terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi

Pembagian masker kain difokuskan pada masyarakat yang membutuhkannya. Sedangkan paket sembako untuk para pekerja harian lepas informal seperti pemotor ojek online, ojek pangkalan, sopir taksi, tukang parkir, dan kelompok masyarakat kurang beruntung lainnya.

"Kegiatan sosial ini bagian dari program yang dicanangkan AXIC dengan hashtag #AxicAdaUntukAnda, sebagai bentuk kepedulian AXIC terhadap pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Tak hanya bagi kesehatan masyarakat, tapi juga mengganggu stabilitas ekonomi kita semua," ujar Taufik.

Baca Juga: Mercedes-Benz 450 SEL 6.9

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Opay itu mengatakan, aktif di kegiatan sosial merupakan salah satu pilar kegiatan AXIC secara berkelanjutan, bersama dua pilar utama lainnya, yaitu otomotif dan keluarga.

"Sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama PSBB, kegiatan pembagian masker dan paket sembako kemarin dilakukan dengan menyesuaikan pada ketentuan physical distancing dan social distancing. Sehingga tidak mengumpulkan massa dalam jumlah besar," pungkas Opay.