POPULAR STORIES

BanTubeless FDR 90 Untuk Perjalanan Mudik Lebih Nyaman

BanTubeless FDR 90 untuk Perjalanan Mudik Lebih Nyaman

KabarOto.com - Mau Mudik atau jalan-jalan saat libur Lebaran kali ini? Mau pergi kemana pun pakai motor kesayangan pasti butuh kenyamanan saat menempuh perjalanan yang cukup jauh, apalagi jika membonceng anggota keluarga.

Pilihan ban yang tepat bisa jadi faktor yang mempengaruhi kenyamanan saat naik motor. Coba pakai ban ukuran per 90 dalam varian tubeless alias tanpa ban dalam. Salah satu keunggulan ban tubeless dibanding ban tubetype adalah ban tersebut tidak langsung kempis saat bocor. Anda jadi punya waktu untuk mencari tempat tambal ban. Apalagi sekarang sudah banyak tempat tambal ban tubeless jadi tidak susah lagi ketika ban kempis.

Baca Juga: Tim Indonesia Yang Menggunakan Ban FDR Dominasi Kejuaraan Shell Eco Marathon 2019

“Lapisan inner liner yang berfungsi menahan udara dalam ban lebih lama meski telah tertusuk paku tidak seperti ban dalam,” kata Jimmy Handoyo, technical service development department head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR. Selain itu, untuk kenyaman lebih saat naik motor coba pilihannya jatuh pada ban ukuran per 90.

Berbagai jenis ban Tubeless FDR

“Ban per 90 memiliki dinding ban yang lebih tinggi sehingga punya kemampuan daya redam yang lebih baik dibanding ban ukuran per 80 saat melewati jalan rusak bisa,” kata Jimmy. Dulu rata-rata ban bawaan pabrik adalah ban ukuran per 90 tipe tube, dan saat ini mulai banyak yang keluar versi tubeless-nya. Namun, bagi pengendara motor yang ingin mencari varian ban tubeless ukuran per 90 dengan kembangan berbeda sayangnya tidak banyak varian ban yang ditawarkan.

“Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan ada banyak permintaan agar ban FDR Spartax dibuat versi tubelessnya terutama untuk skutik. Oleh karena itu kami buat Spartax tubeless ini,” kata kata Elsafan Rendianto, promotion department head PT SRI.

Jika menginginkan ban dengan ukuran yang sama dengan Spartax varian tubeless namun dengan kembangan yang berbeda FDR juga punya pilihan lainnya yaitu Flemino, Facio, dan Facio EST yang punya tampilan retro. Anda sudah bisa mendapatkan ban Spartax tubeless ini dengan mengunjungi booth FDR di Pekan Raya Jakarta 2019 di JIExpo Kemayoran.

Adapun ban Spartax varian tubeless yang dijual adalah ukuran 80/90-14TL dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp191.000 dan ukuran 90/90-14 TL seharga Rp 223.000. Selama pembelian Spartax tubeless di PRJ, selain mendapatkan diskon sebesar 15% dari HET. “Dalam waktu dekat ini kami juga akan mengeluarkan Spartax tubeless ukuran 70/90-14,” ujar Rendi.

Selain Spartax Tubeless, semua ban FDR lainnya baik itu ban harian atau ban balap yang dijual di PRJ diskon hingga 20%. “Ada juga ukuran ban tubeless baru, yaitu Sport Zevo ukuran 100/80-14 yang dijual dengan harga eceran tertinggi Rp 245.000,” tambah Rendi.

Baca Juga: Cari Ban Motor Di Jakarta Fair? Sambangi Booth FDR Aja, Banyak Diskonnya

Selama periode PRJ, pembayaran yang menggunakan aplikasi Dana di booth FDR akan mendapatkan cashback 30% atau maksimal Rp 25.000 untuk setiap transaksi, dan hanya bisa mendapatkan cashback maksimal 3 kali. Setiap pembelian ban FDR di PRJ juga pasti dapat hadiah lagsung. “Pembeli bisa mendapatkan tumbler, kaos FDR dan untuk pembelian diatas Rp 500.000 akan langsung mendapatkan merchandise eksklusif kolaborasi FDR dengan Kalibre,” tutup Rendi.