Banyak Diburu Konsumen, Ini Kelebihan Mitsubishi Xpander Ultimate

Banyak Diburu Konsumen, Ini Kelebihan Mitsubishi Xpander Ultimate Mitsubishi Xpander Ultimate

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander hadir pertama kali di Indonesia pada GIIAS 2017. Mobil ini diproduksi pabrik Mitsubishi kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Dengan konten lokal saat ini mencapai 70%.

Saat pemerintah mengumumkan PPnBM 0% untuk kendaraan yang memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) 70%, Mitsubishi Xpander masuk ke dalam relaksasi tersebut. Seluruh varian, mulai dari GLX, GLS, Exceed, Sport, tipe tertinggi Xpander Ultimate serta Xpander Cross laris diburu konsumen.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Mendominasi, Penjualan Mei Sentuh 7.516 Unit

Budi Dermawan Daulay, Group Head of Regional Sales & Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI beberapa waktu lalu mengatakan, Mitsubishi Xpander Cross dan Xpander Ultimate menjadi varian tertinggi, banyak dipesan.

"Permintaan tertinggi ada pada varian Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," terang Budi. Lalu apa yang membuat Xpander Ultimate banyak dipesan? Beberapa di antaranya adalah desain eksterior yang tangguh dan kelegaan kabin.

Tampilan depannya sangat agresif, ground clearance mencapai 205 mm untuk dengan ban 16 inci. Posisi lampu LED berada di atas, sejajar dengan kap mesin. Lampu utamanya terletak rendah di level bamper. Lampu belakang sudah LED berbentuk L.

Kabin lega dan modern, ada tempat untuk menyangga kepala untuk semua penumpang. Busa joknya tebal, memberi kenyamanan pengemudi dan penumpang.

Panel instrumennya sudah menggunakan teknologi LED, memberikan informasi yang lengkap bagi pengemudi. Ada indikator ECO-drive, membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien.

Mitsubishi Xpander Ultimate dilengkapi head unit monitor dengan teknologi touch screen, serta koneksi Bluetooth dengan smartphone untuk melakukan panggilan mode hands-free dan sambungan koneksi internet. Ada slot USB yang tersedia pada tiap baris kursi.

Xpander Ultimate telah dilengkapi dengan sistem keyless, menyalakan dan mematikan mesin tinggal memnekan tombol. Untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya, mobil ini telah dibekali dengan beberapa fitur keselamatan seperti Brake Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA) dan juga Emergency Stop Signal System (ESS).

Baca Juga: Profil Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Xpander Ultimate dibekali dengan mesin 4 silinder, DOHC, MIVEC berkapasitas 1.499 cc, dengan transmisi otomatis 4 percepatan. mesinini dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 103 dk pada putaran 6.000 rpm dan torsi 141 pada putaran 4.000 rpm. Mitsubishi Xpander Ultimate dengan harga normal dijual dengan harga Rp 278,9 juta.

Sepertinya kelengkapan fitur menjadi alasan kendaraan ini diminati, apalagi dengan adanya kebijakan PPnBM 0% menjadikan mobil ini memiliki harga yang cukup kompetitif.