Banyak Peminat, Ban Zeneos Ukuran Standar Yamaha Nmax Segera Hadir

Banyak Peminat, Ban Zeneos Ukuran Standar Yamaha Nmax Segera Hadir Ban untuk Yamaha NMax

KabarOto.com - Pengguna Yamaha Nmax di Indonesia cukup banyak, di berbagai daerah hadir komunitas-komunitas Nmax dengan member yang tidak sedikit. Belum lagi pengguna lain yang tidak tergabung dalam komunitas. Melihat pasarnya yang gemuk, produsen karet bundar pun berlomba-lomba membuat ban untuk skutik bongsor keluaran Yamaha itu.

Mereka terus melakukan riset dan pengembangan, agar ban tersebut nantinya teruji kualitasnya di jalan raya, dan yang terpenting ban tidak cepat terkikis. Salah satu produsen ban yang akan meluncurkan ban khusus Yamaha Nmax adalah PT Gajah Tunggal TBK.

Baca Juga: IRC Exatro NR88 Ban Khusus Yamaha NMax Siap Meluncur

Produsen ban motor bermerek IRC dan Zeneos ini, kabarnya sedang mempersiapkan salah satu produk terbarunya yaitu Zeneos Milano untuk Yamaha NMax dengan ukuran standar pabrik. Bahkan, ban tersebut nantinya akan diekspor ke Filipina.

Hal itu ditegaskan oleh Dodiyanto, Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk. Menurut dia, perusahaannya sedang pengembangan Zeneos Milano ukuran standar depan 110/70-13 dan belakang 130/70-13.

Baca Juga: Meski Pabrik Motor Di Indonesia Tutup, IRC Tetap Produksi Ban

"Produk ini kami kembangkan karena permintaannya cukup banyak baik di pasar domestik dan Filipina,” terang Dodi kepada media akhir pekan lalu.

Sebelumnya, ban ini sudah beredar di pasaran dengan ukuran yang lebih besar dari standar, yaitu 120/70-13 untuk depan dan 140/70-13 untuk belakang. Naik dari ukuran bawaan Nmax yaitu 110/70-13 dan 130/70-13.

Karena menurut Dody tidak semua orang mau dengan ban yang naik ukuran, mereka pun membuat satu ukuran yang bisa digunakan semua kalangan. "Ada yang suka upsize, tapi kalau untuk motor operasional harian tidak ingin mengubah ukuran asli," terangnya.