Banyak Rival Ungguli Fitur Mobilnya, Honda Indonesia Tabuh Genderang Perang

Banyak Rival Ungguli Fitur Mobilnya, Honda Indonesia Tabuh Genderang Perang

KabarOto.com - Kompetisi penjualan mobil di Indonesia kian memanas. Merek-merek lain yang jadi 'pemain baru' di ranah otomotif Tanah Air pun terlihat ingin menggeser popularitas kendaraan Jepang yang telah lama bertengger di puncak kejayaannya.

Sebut saja beberapa merek seperti Wuling dan DFSK yang sanggup menawarkan SUV dan MPV dengan fitur-fitur canggih dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang merek-merek mobil Jepang.

Sudah menjadi rahasia umum jika pabrikan Tiongkok sedang gencar-gencarnya melakukan invasi di Indonesia. Contohnya merek Honda dengan rentang harga Rp 200 jutaan seperti Mobilio, BR-V atau Jazz memang tak menawarkan fitur yang dapat mengungguli varian mobil yang ditawarkan Negeri Ginseng tersebut.

Baca Juga: Beli Motor Honda Di Jawa Barat, Ada Diskon Sampai Rp5 Juta

Menanggapi hal tersebut, KabarOto bertanya kepada Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director Honda Prospect Motor (HPM) dalam kesempatan konferensi pers virtualnya (18/01).

Ia pun berharap sekaligus tunjukkan optimisme Honda untuk para rivalnya, agar Honda bisa kembali berjaya dengan melunturkan stigma mobil Jepang yg tak 'irit' suguhkan fitur dan teknologi.

Baca Juga: Meski Menurun, Penjualan Honda Tahun 2021 Trendnya Positif

"Iya, kami bakal luncurkan sesuatu yang baru segera, kami meluncurkan mobil sesuai kebutuhan masyarakat. Semoga semua berjalan lancar sesuai rencana. Ditunggu saja undangannya," jawabnya singkat. Sayangnya, beliau enggan membeberkan lebih lanjut mengenai varian yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat tersebut. Bikin penasaran!