POPULAR STORIES

Baojun Yep Resmi Dipasarkan Dengan Harga Rp 166 Jutaan

Baojun Yep Resmi Dipasarkan Dengan Harga Rp 166 Jutaan Mobil listrik mungil Baojun Yep (Foto: Baojun)

KabarOto.com - Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling resmi meluncurkan mobil listrik mungil Baojun Yep yang dibanderol mulai dari $ 11.240 atau sekitar Rp 166 jutaan hingga $ 12.698 atau sekitar Rp 188 jutaan.

Eksterior Baojun Yep berbentuk kotak dilengkapi bumper depan dan belakang berwarna hitam, ekstensi fender, dan panel rocker. Ujung depan sepenuhnya kosong dari gril tradisional tetapi ada sepasang lampu depan LED.

Mungkin aspek yang paling menarik dari desain SUV ini adalah layar kecil di pintu belakang yang dapat digunakan untuk menampilkan pesan kepada pengemudi lain.

Baca Juga: Baojun Kiwi EV, Mobil Listrik Canggih Curi Perhatian Di PEVS 2023

Terdapat sepasang layar 10,25 inci yang berfungsi sebagai spidometer digital dan layar infotainment

Diketahui SUV mungil ini pertama kali diperkenalkan pada Shanghai Auto Show bulan April lalu. Memiliki kapasitas empat penumpang, Baojun Yep memiliki panjang 3.281 mm, lebar 1.686 mm, dan tinggi 1.721 mm.

Baojun Yep memiliki bobot 1.006 kg, dengan kabin yang terbatas, namun jok belakang dapat dilipat untuk memberikan bagasi tambahan hingga 715 liter. Terdapat juga tempat penyimpanan dengan fungsi pemanas dan pendingin.

Baca Juga: Baojun Yep Versi Pikap, Butuh Waktu Untuk Diproduksi Massal

Memiliki layar kecil dibelakang untuk memberikan informasi ke pengemudi lain

Interiornya cukup lengkap. terdapat bagian yang menjadi standar termasuk sepasang layar 10,25 inci yang berfungsi sebagai spidometer digital dan layar infotainment. Bahkan ada sistem kamera 360 derajat.

Baojun Yep dibekali paket baterai 28,1 kWh yang menggerakkan motor listrik tunggal bertenaga 67 dk dan torsi 140 Nm. Baterai dapat diisi dari 30% hingga 80% dalam 35 menit dan membuat Baojun Yep dapat menempuh jarak hingga 303 km dengan sekali pengisian daya penuh. Cukup mengesankan mengingat betapa kecil baterainya. Kecepatan tertingginya mencapai 100 kpj.