POPULAR STORIES

Baojun Yep Versi Pikap, Butuh Waktu Untuk Diproduksi Massal

Baojun Yep Versi Pikap, Butuh Waktu Untuk Diproduksi Massal Baojun Yep versi pikap (Foto: Baojun)

KabarOto.com - Menyusul debut SUV listrik berukuran kecil Baojun Yep di Tiongkok, perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling merilis gambar resmi versi pikap dua pintu.

Baojun Yep menggunakan basis yang sama dengan model SUV-nya, namun bagian belakangnya dipangkas sehingga mengorbankan jok belakang. Selain itu, pikap ini dilengkapi dengan pelek berukuran lebih besar dengan ban grippier, serta ground clearence lebih tinggi.

Overhang belakang tampaknya dibuat lebih panjang, tetapi panjang keseluruhan model pikap tampaknya sangat mirip dengan SUV, yakni 3.381 mm. Ada juga video yang memperlihatkan atap yang bisa dilepas, kamera Go-Pro dipasang di kap mesin, dan pengaturan berbeda untuk tempat tidur belakang.

Baca Juga: Baojun Yep Debut Di Shanghai Auto Show 2023

Model pikap ini diproyeksi untuk membawa barang lebih banyak

Baojun tidak mengumumkan spesifikasi pikap tersebut, tetapi kemungkinan besar akan menggunakan dasar-dasar yang sama dengan model SUV. Artinya dibekali motor listrik tunggal (RWD) yang menghasilkan tenaga 67 dk dan torsi 140 Nm.

Akselerasi di atas kertasnya mampu mencapai kecepatan tertinggi 100 kpj, sementara baterai memiliki daya yang cukup untuk jarak CLTC sejauh 303 km. Varian AWD yang lebih bertenaga dengan motor listrik ganda diharapkan akan menyusul di masa depan, tentu akan lebih cocok untuk model pikap.

Baca Juga: Baojun KiWi Versi SUV Mungil, Calon Pesaing Suzuki Jimny

Bagaimanapun, Baojun Yep versi pikap tidak dimaksudkan untuk menjadi kendaraan off-road yang bisa melibas medan yang berat, tetapi mungkin bisa membawa lebih banyak barang dibandingkan mobil listrik perkotaan.

Pabrikan mobil Tiongkok masih menunggu respon konsumen, apakah akan segera memproduksi Baojun Yep dalam waktu dekat atau tidak. Mengingat, mobil jenis ini memiliki penggemar yang terbatas di Tiongkok.