POPULAR STORIES

Barq Rena Max, Skutik Listrik Racikan Ian Callum

Barq Rena Max, Skutik Listrik Racikan Ian Callum Callum Design Barq Rena Max (Foto: Callum)

KabarOto.com - Rumah desain Callum yang didirikan oleh kreator otomotif terkenal Ian Callum CBE, mengabarkan telah mendesain dan merancang kendaraan masa depan roda untuk provider Barq. Diberi nama Rena Max sebagai skutik listrik yang efisien dan mampu menekan biaya pengiriman.

Sedianya dioperasikan di wilayah Middle East and North African (MENA) atau lebih jelasnya Timur Tengah dan Afrika Utara. Rena Max merupakan kendaraan pertama bagi Barq, menjanjikan kenyamanan penggunanya, teknologi baterai tukar, dan ketersediaan muat barang memadai yang dapat dilepas pasang.

Baca juga: Triumph TE-1, Jadi Bakal Patokan Motor Listrik Performa Tinggi

Setelah mendapat segala kebutuhan dari Barq, Callum memilih baterai yang mudah ditukar berkekuatan 5,6kWh. Sehingga membuat pengguna tak terlalu sering melakukan penggantian dan juga pengisian ulang. Sebab, andalkan baterai penuh bisa menempuh 150 km.



Pengguna juga bisa memilih mode berkendara mulai dari Eco, City, Sport, dan ada gigi mundur. Motor listrik berkekuatan 7KW memungkinkan melaju efisien dalam penggunaan baterai, tetap kuat dan nyaman saat digunakan.

Agar lebih fungsional, ada tiga tempat penyimpanan, mulai dari belakang bisa diisi 79 liter dengan dudukan dari Givi. Bahkan sudah ada insulator memungkinkan pengiriman makanan tetap higienis, tak terkena debu jalanan. Asyiknya lagi, posisi berkendara layaknya melesatkan motor skutik biasa.

"Tanpa kendala, kami bisa langsung menerjemahkan desain yang modern, fungsional, dan cerdas," ujar Callum Creative Lead, Aleck Jones. "Sebisa mungkin bisa menguntungkan dengan bentuk ini dan bisa dikendarai oleh berbagai postur pengendara. Umpan baliknya sangat positif, desain ini secara universal populer untuk kenyamanan dan kemudahan, serta menerapkan gaya berkendara yang lebih mirip sepeda motor," jelas Aleck.



Fitur lainnya dibuat mudah dioperasikan terutama untuk tombol sinyal. Ada samsung Galaxy Tab Active 3 di batang kemudi. Aleck menambahkan gadget berfitur layar sentuh ini bisa sebagai navigasi untuk mencari lokasi penerima. Ada dudukan khusus, agar bisa diatur sudut dari pantulan silau.

Desainer juga memikirkan bagaimana motor dijemur tapi tidak panas. Sehingga dipilihlah warna racikan Callum oleh in-house Colour and Materials Team. Light blue polyurethane perforasi untuk grip dan tekstur vinyl blue dihadirkan di jok menjadikannya keren.

Baca juga: Jadi Pusat Perhatian, Motor Listrik BL-SEV01 Tampil di Sirkuit Mandalika

Pilihan bodi panelnya ada Classic Theme (Barq Silver & Blue) atau Sustainable (exposed Flax Fibre & Black). Dijamin tak akan memudar warnanya, karena Rena Max sudah anti Ultra Violet. Pelek gunakan ukuran 13 dan 14 inci dibalut ban tubeless.



"Callum adalah solusi bagi yang peduli terhadap kereasi penuh solusi yang dipadukan keahlian desain dan rancang bangun," ujar Ian Callum yang ikut memantau tim Callum di Warwick. "Rena Max punya cita rasa gaya yang terkadang terlupakan untuk solusi masa depan," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkait