Baru 40 Konsumen Gran Max Yang Datang Ikuti Program Recall

Baru 40 Konsumen Gran Max yang Datang Ikuti Program Recall Daihatsu Gran Max

KabarOto.com - Astra Daihatsu Motor merecall 36.915 unit Daihatsu Gran Max dan Luxio produksi Maret 2018 sampai April 2019. Penarikan dilakukan karena adanya masalah pada Connecting Road yang rusak. Komponen ini menyebabkan kendaraan mati secara mendadak.

Namun antusiasme konsumen Gran Max dan Luxio di Indonesia masih terbilang kurang, dari 800 konsumen yang telah dihubungi, baru sekitar 40-an yang sudah membawa ke bengkel resmi. Amelia Tjandra, Marketing Direktur Astra Daihatsu Motor mengatakan, alasannya karena mereka menyocokkan hari dengan bisnis yang dijalankan.

Baca Juga: Daihatsu Tarik 36.915 Unit Gran Max 1.5 Dan Luxio Karena Masalah Ini

"Kalau ganti Connecting Road itu kan enggak sebentar, mesti turun mesin, dan waktunya bisa 14 jam, jadi mesti disesuaikan dengan bisnis mereka," terangnya.

Namun Amel mengaku tidak ada target untuk merecall produk-produknya tersebut. "Tidak ada target, makanya kita telepon, pokoknya sampai selesai, sesuaikan dengan waktu konsumen saja," tambahnya.

Untuk diketahui, Connecting Road merupakan komponen menghubungkan piston ke poros engkol. Gejala-gejala yang bisa dirasakan Jika berkendara di jalan ada suara berisik pada mesin kemudian mati itu sudah dipastikan Connecting Road mengalami masalah.

Pergantian komponen tersebut gratis, tidak dikenakan biaya. Konsumen juga akan diberikan oli gratis untuk service selanjutnya.

Baca Juga: Daihatsu Belum Mau Segarkan Gran Max, Ini Alasannya

Sejak diperkenalkan pada akhir 2007 lalu dan mulai dijual, Gran Max sudah terjual sebanyak 300.377 unit di seluruh Indonesia.