POPULAR STORIES

Baru Akan Meluncur Tahun 2024, Chery Omoda 5 EV Sudah Terpesan 140 Unit

Baru akan Meluncur Tahun 2024, Chery Omoda 5 EV Sudah Terpesan 140 Unit Chery Omoda 5 EV sudah terpesan ratusan unit

KabarOto.com - Chery Omoda 5 EV tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu. Saat itu, Chery Sales Indonesia (CSI) sudah membuka pemesanan, antusias pengunjung sangat luar biasa. Meski baru akan diluncurkan tahun 2024 mendatang, Omoda 5 EV sudah mencatatkan 140 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Komara mengatakan, selama GIIAS angkanya 100 unit, kemudian mereka ikuti BCA Expo selama 3 hari, bertambah 40 unit. "Kemudian yang direct di outlet-outlet saya belum update, tapi memang animonya luar biasa,” terang Harry.

Baca Juga: Chery Omoda 5 Model Baru Segera Hadir Di Indonesia, Dibanderol Rp 480 Jutaan

Meski begitu, CSI sampai saat ini belum memberikan informasi berapa harga Chery Omnoda 5 EV itu. Pengumuman harga akan dilakukan saat pelun curan resmi tahun 2024 mendatang.

Chery Omoda 5 EV

Harry juga pernah menjelaskan, jika Chery Omoda 5 EV ini akan menjadi mobil asal Tiongkok dengan kualitas, desain, danharga terjangkau.

Tak hanya itu, mobil listrik ini juga rencananya akan dirakit di Indonesia, kemudian diekspor ke berbagai negara dunia. Perakitan akan menggunakan fasilitas yang selama ini digunakan untuk Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan Omoda 5 bensin.

Tingkat kandungan lokal untuk Omoda 5 EV ini juga diupayakan sebesar 40 persen, sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. “Intinya mobil ini affordable price, quality yang baik, desain yang bagus, kompetitif. Kita akan CKD di Indonesia," terang Harry.

Baca Juga: Chery Tiggo 8 Pro Ungguli Angka Penjualan Sang Adik Sebesar 59,54%

Chery Indonesia juga mengejar target yang ditetapkan oleh pemerintah, dimana TKDN harus mencapai 40 persen di tahun tersebut. Ini bentuk keseriusan Chery menggarap pasar Indoonesia yang dinilai sangat potensial.