Baru Diperkenalkan, SPK Untuk BMW R 18 Mencapai 20 Unit

Baru Diperkenalkan, SPK untuk BMW R 18 Mencapai 20 Unit BMW R 18 sudah banyak yang pesan

KabarOto.com - Setelah BMW global memperkenalkan R18 Classic dan juga First Edition. Motor ini langsung mendapat reson yang positif dari pencinta roda dua di seluruh dunia.

Salah satunya Indonesia, pencinta motor asal Jerman itu sudah menanti kehadirannya. BMW Motorrad Indonesia akhitnya secara resmi memboyong R18 untuk pasar domestik. Motor ini cukup diminati, karena modelnya unik dan menarik, beda dengan motor-motor BMW lainnya yang lebih terlihat sporty dan bergaya petualang.

Baca Juga: BMW R18 Resmi Mengaspal Di Indonesia, Harganya Rp 969 Juta

Meski gayanya klasik, namun sederet fitur modern sudah disematkan pada motor ini. BMW Motorrad pun meniagakan R18 ini dengan harga Rp 969 juta off-the road.

Motor bergaya klasik ini memiliki lima kelebihan yang ditawarkan, yaitu rangka double-loop, tangki tear-drop, gardan yang bisa terlihat, serta cat berpola garis-garis seperti BMW R5. Dan terakhir tentu desain mesin Boxer yang terlihat besar pada sisi kanan dan kiri motor tepat di bawah tangki.

Sejak diperkenalkan secara global, BMW Motorrad sendiri sudah menenerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 20 unit. Tahun ini, tepat pada Desember 2020 mendatang, 5 unit sudah akan dikirim ke konsumennya.

"Tahun ini masuk 5 unit, sisanya tahun depan 15 unit. Tahun ini hanya bisa memasukkan 5 unit saja," terang Joe Frans, CEO BMW Motorrad, di kantornya, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (25/11).

Untuk bisa melakukan pemesanan motor ini, konsumen harus membayar booking fee Rp100 juta. Sementara itu, pria berkacamata ini juga mengaku, jika model classic juga sudah ada SPK.

"Sudah ada juga yang model Classic. Tapi segera kita akan bawa," terang dia.

Untuk motor super mahal seperti R18 ini, Frans mengaku tidak ada target dalam menjualnya.

"Motor ini super mahal, tidak ada target jualan," tegasnya.

Baca Juga: Inilah Wujud Skuter Listrik Pertama BMW Motorrad

Semenara itu, BMW Motorrad juga sudah mempersiapkan after sales untuk motor ini. Mereka sudah mempersiapkan suku cadang dan pelayanan di bengkel dengan tenaga ahli.