Baru Diresmikan, Mengenal Etika Berkendara Melalui Indonesia Safety Driving Center Serpong

Baru Diresmikan, Mengenal Etika Berkendara Melalui Indonesia Safety Driving Center Serpong Foto: doc Kapolri

KabarOto.com - Angka kecelakaan di Indonesia masih tergolong tinggi. Berdasarkan data Polri, tahun 2019 peristiwa kecelakaan lalu lintas mencapai 107.500, angka ini menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 103.672 peristiwa. Berdasarkan laporan bahwa kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudinya.

Nah, bagi Sobat KabarOto yang ingin terus belajar terkait cara mengemudi yang baik dan benar sesuai etika, Selasa kemarin (11/2) baru saja diresmikan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Serpong, Tangerang Selatan, oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idhan Azis, M.Si.

Baca Juga: Waspadai Bahaya Gejala Limbung Saat Berkendara

Dari kepanjangan ISDC, Sobat KabarOto mungkin sudah mengetahui sebagai tempat terkait keamanan berkendara. Tepatnya, ISDC merupakan program edukasi keselamatan berlalu lintas sebagai salah satu langkah pencegahan kecelakaan lalu lintas.

"Tujuan ISDC adalah untuk mendidik pengemudi yang ingin belajar mengenai tata cara berkendara, etika dalam berkendara, pengenalan kendaraan, teknik olah kemudi dan manajemen resiko kecelakaan, baik secara teori maupun praktek," ujar Kakorlantas Polri, Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H.

Baca Juga: Blokir STNK Di Jakarta Kini Bisa Online, Sob!

Program ini dimotori oleh Korlantas Polri, ISDC berlokasi di Pusdik Lalu Lintas Polri Serpong, Tangerang Selatan. Di sini Sobat KabarOto bisa mendapatkan banyak manfaat, antara lain upaya membantu Pemerintah guna menyediakan lahan dan sarana sebagai tempat pembelajaran bagi pengawal maupun ajudan.

Terkait keamanan keselamatan berkendara, ISDC juga digunakan sebagai sarana pengembangan mengenai keselamatan berkendara, pusat kajian untuk membahas mengenai kecelakaan dalam berkendara, dan sarana pengembangan juga road safety reseach and development.