POPULAR STORIES

Baru Disahkan, CBR Bogor Riders Isi Kegiatan Ramadan Dengan Hal Ini

Baru Disahkan, CBR Bogor Riders Isi Kegiatan Ramadan dengan Hal Ini Baru Disahkan, CBR Bogor Riders Isi Kegiatan Ramadan dengan Hal Ini (CBR Bogor Riders)

KabarOto.com - Komunitas CBR Bogor Riders mengisi kegiatan di bulan Ramadan 2024, dengan membagikan santunan dan berbuka bersama anak yatim di sekitar kota Bogor, Jawa Barat.

Mengusung tema Indahnya Berbagi di Bulan Suci, kegiatan ini digelar di Mushola Nurul Amal, Jl. Sindang Barang Pilar 1 Rt 06 Rw 07, Kel. Sindang Barang, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat pada hari Jum'at, (29/3/2024).

36 Bikers Khombo hadir

Kegiatan ini diikuti oleh 36 bikers, peserta yang hadir merupakan anggota dari CBR Bogor Riders dan juga perwakilan dari paguyuban Komunitas Honda Motor Bogor (Khombo) yang ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan penuh dalam acara ini.

Baca Juga: CBR Bogor Riders Resmi Bergabung di Komunitas Honda Motor Bogor

Bro Agung, selaku Ketua Pelaksana, menyatakan, "Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan bersyukur dapat mengadakan kegiatan berbagi dan buka bersama dengan adik-adik di lingkungan Mushola Nurul Amal. Terima kasih kepada semua yang telah terlibat dalam acara ini, mulai dari donatur, sponsor, panitia, pengurus, dan member yang hadir. Semoga apa yang telah kita berikan akan mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT."

Sementara itu, Muhamad Salim, selaku Ketua Umum CBR Bogor Riders, juga mengucapkan terima kasih kepada para member yang tetap antusias meskipun acara diguyur hujan lebat, sehingga acara bisa sukses.

Kegiatan acara

Kegiatan dimulai dengan para peserta berkumpul di basecamp CBR Bogor Riders, kemudian dilanjutkan dengan berkendara bersama menuju lokasi acara untuk mempersiapkan kegiatan. Setelah itu, dilakukan shalat Ashar berjamaah.

Sesampainya di lokasi, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua DKM, Ketua RT, dan Ketua RW setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan acara kuis yang berhadiah 20 paket doorprize dan uang tunai Rp 700 ribu untuk menghibur dan memotivasi adik-adik yatim piatu.

Baca Juga: Begini Kegiatan Komunitas Mazda CX-5 Nusantara (Ma5tara) Isi Masa Ramadan 2024

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Umum CBR Bogor Riders, yang kemudian diikuti dengan tausiah dari Ustadz setempat, melakukan berbuka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah. Kegiatan ditutup dengan pemberian santunan dan sesi foto serta doa bersama.

Ketua Umum Khombo, Aphid, juga menyampaikan terima kasih kepada semua member yang telah hadir. Dia merasa bersyukur karena acara Santunan ini semakin bertambah dari tahun ke tahun. Pada tahun-tahun sebelumnya, mereka hanya mampu menyantuni 25 anak yatim, namun di Ramadhan tahun ini, mereka berhasil menyantuni 39 anak yatim serta memberikan donasi kepada DKM Mushola Nurul Amal serta berbagi 200 paket iftar untuk warga sekitar.