Baru Meluncur, SPK New Honda CB150X Puluhan Unit Per Hari Di GIIAS

Baru Meluncur, SPK New Honda CB150X Puluhan Unit Per Hari di GIIAS

KabarOto.com - New Honda CB150X merupakan produk terbaru yang diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) di GIIAS 2021. Motor sport adventure yang diklaim pertama kali di Indonesia ini menjadi perhatian pengunjung pameran.

Banyak yang tertarik untuk melihat lebih dekat, dan juga bertanya ke tenaga penjual di boot AHM. Pabrikan dengan lambang sayap ini pun belum mengumumkan harga resminya. Namun kisaran yang sudah dibocorkan adalah Rp 32 juta sampai Rp 35 juta.

Baca juga: Honda New CB150X Meluncur, Harga Rp32 Jutaan

Saat ditemui KabarOto.com, tenaga penjual yang berjaga di booth menuturkan, antusias pengunjung terhadap motor ini cukup besar. Per harinya ia pun menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 10 unit.

Tenaga penual ini juga mengatakan, untuk bisa memesan New Honda CB150X ini, harus membayar tanda jadi sebesar Rp1 juta. Ia juga mengaku, jika motor ini cukup banyak diminati, bagi mereka yang memang gemar dengan motor sport.

Meski begitu, belum ada jumlah total data yang dikumpulkan. "Kalau yang pesan di GIIAS ini, pengiriman unit ke konsumen kira-kira Desember," tambahnya.

New CB150X desainnya adventure touring, bernuansa bigbike. Modelnya mirip dengan Honda CB500X.

Tangki bahan bakarnya menyatu dengan shroud, sehingga terlihat lebih luas dan lebar. Cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern.

Mesin 1 silinder DOHC 150 cc berpendingin cairan dengan transmisi 6 percepatan. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

kesan adventure-nya makin kental, selain desain terdapat engine guard menutupi bagian mesin depan dan bawah. Sokbreker depan menggunakan upside down, tabung berdiameter 37 mm ini diberi kelir emas terkesan mewah.

Baca juga: Honda New CB150X Meluncur, Harga Rp32 Jutaan

Fork juga diberi travel yang panjang, sehingga tampak gagah dan tangguh juga nyaman untuk melibas berbagau kondisi jalan. Ground clearance CB150X lebih tinggi, yaitu 181 mm.