POPULAR STORIES

Unik! Rolling City Puluhan Pengguna Honda CB150X Memadukan 3 Unsur

Unik! Rolling City Puluhan Pengguna Honda CB150X Memadukan 3 Unsur Komunitas Honda CB150X Jakarta dan Tangerang (Foto: WMS)

KabarOto.com - Sebanyak 30 pengguna motor dari Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter, akhir pekan lalu menggelar rolling city ( touring dalam kota), memadukan 3 unsur, yaitu sejarah, sosial dan religi.

Perjalanan dimulai dari gedung Wahana Makmur Sejati, Gunung Sahari, Jakarta. Kemudian mengunjungi Panti Werdha dan Panti Asuhan Yayasan Hajjah Hasmah Noor, di Jakarta untuk menyalurkan donasi.

Baca Juga: Penyebab Asap Putih Dan Hitam Keluar Dari Knalpot Motor

Selanjutnya, menuju Makam Mbah Priok. Spot touring berikutnya adalah Toko Merah di kawasan Kota Tua. Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana menyampaikan, touring kali ini berkaitan dengan dua ‘alam’.

“Tidak hanya duniawi, juga mengandung makna filosofis alam lain, yakni akhirat," terangnya. Makam Mbah Priok, sendiri dikenal sebagai salah satu tokoh penyebar agama Islam di Jakarta.

Anggota komunitas Honda CB150X (Foto: WMS)

"Ini kental dengan muatan sejarah dan religi. Lalu, donasi ke panti werdha dan panti asuhan sebagai ‘tabungan’ di akhirat kelak," tambah Andra. Ini, menurutnya terlihat Sinergi Bagi Negeri dan tetap mengutamakan aman saat berkendara motor.

Rombongan kemudian mengunjungi Rode Winkel Coffe sebagai venue gathering community Komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia Jakarta Chapter dan Tangerang Chapter.

Touring ini merupakan bagian dari kegiatan Honda CB150X Jelajah Misteri ‘Dua Alam’ yang diinisiasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Bersama PT AHM, kami mencoba menghadirkan sensasi berbeda dengan memadukan asyiknya mengendarai Honda CB150X yang memang terlihat macho dan memacu nyali peserta saat mengunjungi spot-spot misteri,” ungkap Andra.

Baca Juga: Wahana Honda Dan Forwot Gelar Satmori, Sambil Berbagi Dengan Yayasan Yatim Piatu

Setelah mengunjungi spot-spot di atas, anggota komunitas ini berkumpul di Rode Winkel Coffe. Gathering antar pengguna motor Honda ini santai dan penuh keakraban. Saling berbagi cerita seputar pengalaman teknis maupun nonteknis saat menggunakan Honda CB150X.