POPULAR STORIES

Baru Umumkan Harga Di Indonesia, Toyota Supra Sudah Kena Recall

Baru Umumkan Harga di Indonesia, Toyota Supra Sudah Kena Recall Foto: Wandha/Edo/KO

KabarOto.com - Varian sport terbaru Toyota yakni Supra 2020 dikabarkan telah ditarik untuk diperbaiki di Amerika Serikat. Kampanye perbaikan ini karena diduga tidak benarnya proses pengelasan pada bagian pengait sabuk pengaman.

Dikutip dari Motor1, recall ini melibatkan tujuh kendaraan, dan empat sudah dilakukan perbaikan. Namun, dalam penarikan ini bukan dilakukan oleh Toyota, melainkan BMW. Pasalnya, generasi baru Toyota Supra ini memang dikembangkan dengan menggunakan platform yang sama dengan model baru BMW Z4.

Pengumuman penarikan ini sendiri, telah dilakukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau lembaga keselamatan lalu lintas jalan raya Amerika Serikan, dengan nomor kampanye recall untuk kode produksi 19V653000.

Baca Juga: Resmi! Toyota Umumkan Harga GR Supra Di Indonesia

Sedangkan pihak BMW, juga telah menjamin akan mengganti semua komponen yang bermasalah, tanpa mengenakan biaya sedikit pun kepada konsumen. Sebagai informasi, di pasar Indonesia, Toyota telah resmi memasarkan GR Supra dengan banderol Rp1,995 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Model ini dilengkapi mesin berkapasitas 3.000 cc turbo enam silinder segaris bertenaga 335 dk dan torsi 500 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-speed sport automatic.