POPULAR STORIES

Bastianini Dan Diggia Berharap Finish 10 Besar Di MotoGP Belanda

Bastianini dan Diggia Berharap Finish 10 Besar di MotoGP Belanda Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Fabio DI Giannatonio dan Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil, hanya bisa start dari posisi 15 dan 16 di MotoGP Belanda, Minggu (26/6).

Hasil itu mereka raih saat sesi kualifikasi Sabtu (25/6) di sirkuit Assen yang memiliki panjang 4,542 meter, berkonfigurasi 12 tikungan kanan dan 6 tikungan ke kiri. DI Giannatonio mencatatkan waktu 1:32,912 detik. Sedangkan Bastianini 1:33,005 detik.

Baca Juga: Federal Oil Yakin, Dua Pembalapnya Terus Kompetitif Di MotoGP 2022

Hasil ini di luar dari pengharapan kedua pembalap akibat alami kendala di motor Ducati Desmosedici GP21. Bahkan Bastianini harus lari ke paddock untuk mengganti motor kedua, akibat motor alami masalah padahal baru masuk lintasan.

Diggia mengatakan, dia tidak senang dengan hasil kualifikasi di sirkuit Assen ini. Diggia mengalami beberapa kendala pada motor, bahkan terlalu lama di pit-box dan menyia-nyiakan waktu.

Fabio Di Gianantonio (Foto: federal OIl)

“Ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2,” ujarnya.
Pembalap bernomor 49 ini menambahkan, mereka melakukan penyesuaian pada sesi sore, tapi tidak berpengaruh.

"Jujur saya berharap bisa start lebih maju ke depan, dan nanti di sesi warm up, akan lebih krusial untuk memahami apakah kita akan kompetitif atau tidak,” terangnya. Bastianini juga mengaku kecewa dengan hasilnya, padahal di sesi latihan bebas (FP4) sudah melakukan dengan baik.

Ia sangat percaya diri bisa hadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat seluruh rencananya buyar. Ketika beralih ke motor kedua, pembalap bernomor 23 ini tak mendapat feeling yang sama sesuai dengan yang diinginkannya.

“Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan harus mencari penyelesaiannya," tutur dia. Di sesi warm up nanti dua pembalap berharap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan, setidaknya sepuluh besar.

Diggia dan Bastianini sudah bertekad bisa menyelesaikan balapan dengan baik dan membawa pulang poin penting untuk klasemen Juara Dunia MotoGP 2022. Keduanya akan berusaha bikin bangga para penggemar dan konsumen Federal Oil di Indonesia yang telah mendukung mereka berlaga di kelas MotoGP.

Baca Juga: EMLI Harap Diggia Dan Bastianini Temukan Solusi Untuk MotoGP Belanda

Posisi klasemen sementara saat ini jelang MotoGP Belanda, Enea Bastianini masih terbuka di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022, berada di posisi empat dengan kumpulkan 100 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio kumpulkan 16 poin berada di posisi 20.