POPULAR STORIES

Federal Oil Yakin, Dua Pembalapnya Terus Kompetitif Di MotoGP 2022

Federal Oil yakin, Dua Pembalapnya Terus Kompetitif di MotoGP 2022 Pembalap Gresini Racing MotoGP berlaga di Sirkuit Jerez, Spanyol (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini berhasil finish posisi posisi 8 di MotoGP Spanyol, yang berlangsung hari Minggu kemarin (01/05). Ia kembali memetik poin penting, dalam perebutkan gelar Juara Dunia MotoGP 2022.

Di sirkuit Jerez de la Frontera yang memiliki Panjang 4,423 km tersebut, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mencoba bikin bangga Indonesia dengan membawa pulang finis posisi terbaik, dan tak membuat kesalahan selama balapan.

Baca juga: Enea Bastianini Dan Diggia Incar Podium Di MotoGP Portugal 2022

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) menyambut hasil baik yang diraih dua pembalap tim Gresini Racing MotoGP.

“Hasilnya memang belum sesuai keinginan, tapi berhasil finish dan membawa pulang poin merupakan usaha yang tak sia-sia, melihat semua pembalap sangat kompetitif di sirkuit Jerez," terangnya.

Enea Bastianini di Sirkuit Jeres, Spanyol (Foto: Federal Oil)

Menurutnya, Bastianini yang memulai balapan dari posisi 11 kemudian finish posisi 8 sudah menunjukkan semangat untuk kembali bersaing di perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. Sementara itu, Diggia telah memiliki kepercayaan diri yang baik mengendarai Desmosedici GP21.

Bastianini mengakui masih belum bisa senang dengan hasil kali ini, melihat motor Ducati Desmosedici GP21 punya potensi bisa bersaing dengan pembalap di depan. “Melihat persaingannya di sana, kami sudah berusaha kerahkan yang terbaik," jelasnya.

Tim ini pun berusaha memetik poin berharga di balapan kali ini yang memang masih kesulitan mendapat feeling laju motor yang diharapkan. Beruntung ada sesi latihan resmi di sirkuit Jerez.

Hal ini membuat Bastianini punya kesempatan memahami lebih jauh motor untuk hadapi seri berikutnya. “Saya ingin meninggalkan Jerez dengan hasil baik dan kembali bisa kencang sesuai dengan keinginan saya setiap gelaran balapan,” tambahnya.

Fabio Di Giannantonio

Diggia yang bisa menyelesaikan balapan dengan finish di posisi 18, mengakui dirinya punya kesempatan untuk bisa finish 15 besar di perebutan poin. “Secara keseluruhan balapan berjalan lancar. Sayangnya saya kehilangan beberapa posisi di start, namun bila melihat data," tutur dia.

Ia sudah bisa lebih baik mengejar ketertinggalan dengan pembalap di depan. "Kemungkinan untuk meraih poin sudah tidak jauh lagi, namun kami masih harus terus melakukan penyempurnaan,” tambahnya

Baca juga: Enea Bastianini Raih Podium Di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia

Sri Adinegara mengharapkan kembalinya Bastianini di persaingan titel Juara Dunia 2022, bisa dilanjutkan dengan hasil yang lebih baik di MotoGP Prancis pada 15 Mei mendatang.

“Hasil baik di Jerez ini semoga bisa berlanjut dengan perolehan konsisten poin yang lebih besar di Prancis," tutur Sri Adinegara. Hasil tersebut akan bikin bangga Indonesia dengan adanya dukungan penuh Federal Oil di tim Gresini Racing MotoGP.

Pada klasemen MotoGP 2022, Enea Bastianini kini sudah mengantongi 69 poin, bertengger di posisi 3 klasemen untuk mengejar ketertinggalan dari Aleix Espargaro (82 poin) dan Fabio Quartararo (89 poin). Kembalinya Enea di posisi 3 besar klasemen ini mengembalikan percaya dirinya dalam jalan menuju gelar Juara Dunia MotoGP 2022.