POPULAR STORIES

Baterai Lexus RZ Bisa Lebih Awet Karena Ini

Baterai Lexus RZ Bisa Lebih Awet Karena Ini Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Lexus RZ jadi salah satu jalan pembuka untuk Lexus Indonesia mewujudkan impian menuju elektrifikasi sepenuhnya di Indonesia pada 2035 mendatang. Menjadi mobil listrik BEV ternyata baterai RZ diklaim mampu lebih awet.

Perlu diketahui, Lexus RZ 450e dibekali baterai 71,4 kWh, kapasitasnya mampu membawa mobil hingga 450 km. Serta memiliki pengecasan pengisian cepat arus DC itu 0-100% hanya butuh 90 menit. Sementara jika mengisi dengan arus AC atau di rumah sekitar 10 jam.

Dengan metode pengisian yang sudah disediakan kabarnya baterai mobil ini bisa lebih awet, karena telah dilengkapi thermal management system. Sederhananya fungsi alat ini mirip seperti pendingin baterai. Sehingga panas yang dihasilkan saat baterai beroperasi bisa direduksi, ujung-ujungnya baterai lebih aman serta efisien.

Baca Juga : Mobil Listrik Jangan Sering Pakai Fast Charging, Ini Penjelasannya

"Dalam 10 tahun pemakaian battery health masih sekitar 90 persen dari kondisi awalnya atau lebih," kata Bansar Maduma selaku General Manager Lexus Indonesia.

Baca Juga : Ini Alasan Lexus RZ Belum Dijual Resmi

Serta perlu dicatat Lexus hanya menganjurkan pengisian cepat dengan arus DC hingga 50 kWh, sementara jika melakukan dengan tegangan diatas itu, pihak Lexus tidak menganjurkan karena bisa memperpendek umur baterai.