POPULAR STORIES

Batmobile BAT80 Dirancang Untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-80

Batmobile BAT80 Dirancang untuk Merayakan Ulang Tahun ke-80

KabarOto.com - Batman adalah tokoh fiksi pahlawan super diciptakan oleh seniman Bob Kane dan penulis Bill Finger, Batman diterbitkan oleh DC Comics, tokoh fiksi Batman menjadi popular setelah diperkenalkan pada tahun 1939 dengan berbagai interpretasi karakter lain yang perlahan muncul dalam ceritanya.

Seiring berjalannya waktu, karakter Batman dibuat bertemakan kegelapan sehingga terlahir nama The Dark Knight Returns oleh Frank Miller pada tahun 1986. Dalam mengenang karakter fiksi ini, Camal Studio Italia merancang BAT80 sebagai Batmobile untuk merayakan ulang tahun The Dark Knight ke-80.

Baca juga: Toyota Raize Tampil Beda dengan Paket Body Kit TRD

Meskipun Batmobile yang dirancang mengalami perubahan bila dibandingkan dengan Batmobile pendahulunya, Rancangan Camal Studio Italia tetap mempertahankan desain kap panjang yang terkenal, roda berukuran besar, desain kabin bergaya sweptback, serta desain bumper depan dan belakang yang terlihat sangat agresif.

Menariknya di bagian depan, terdapat bilah aerodinamika yang menutupi seluruh bagian kap mesin dari depan sampai dekat ke arah kabin. Bilah ini tidak hanya membuatnya terlihat keren tetapi juga bertujuan untuk mendinginkan mesin, yang dalam hal ini didasarkan pada superkapasitor eksperimental dengan propulsi partikel dari akselerator partikel.

Baca juga: Daihatsu Hadirkan 3 Paket Modifikasi Dengan Gaya Berbeda untuk Rocky

Dilihat dari samping, mobil ini menampilkan garis yang membagi bagian atas dari bagian bawah. Melalui garis tersebut, terdapat saluran udara masuk / keluar yang memungkinkan lewatnya aliran udara pendingin, secara efektif dapat meningkatkan aerodinamika dan mendinginkan mesin lebih baik bila dibandingkan dengan menggunakan sistem ventilasi konvensional. Roda tidak memiliki ban dalam dan menggunakan pelek adaptif yang bisa berubah menjadi Off-road Batclaw yang berguna saat hendak melewati medan yang ekstrim.

Masuk ke dalam kabin, Kabin terbuat dari kaca yang dibuat berlapis-lapis dan dapat kaca ini dapat terbuka dengan menggeser kanopi ke arah depan, seperti gaya Batmobile sejati. Terdapat grid radar ultrasonik memungkinkan pandangan holografik tiga dimensi dari lingkungan sekitarnya. Lihat tanpa terlihat, itulah ide di balik seluruh konsep.

Di sisi teknologi, Batmobile ini memiliki sistem pendingin nitrogen cair, senjata gelombang kejut yang dipasang di bagian depan, dan senapan mesin di bagian samping yang dapat dilengkapi dengan berbagai jenis amunisi. (Nora Dian Pratama)