Toyota Raize Tampil Beda Dengan Paket Body Kit TRD

Toyota Raize Tampil Beda dengan Paket Body kit TRD Toyota Raize TRD (Toyota)

KabarOto.com - Seperti Daihatsu yang meluncurkan Rocky dengan beragam pilihan aksesori, Toyota juga meluncurkan Raize yang menjadi saudara kembar Rocky, dengan pilihan paket modifikasi dari TRD.

Sebagai pembeda dari Raize versi standar, Toyota memberikan paket body kit TRD dengan pilihan warna merah dan hitam.

Bumper depan terlihat makin sporty

Body kit itu terdiri dari bumper depan tambahan, side skirt, bumper belakang add on, garnish pada gril depan, decals samping, dan decal pada bagasi belakang.

Baca Juga: Gandeng DSG Performance, Karma Body Kit Resmi Dijual Di Amerika Serikat

Menariknya, dengan menggunakan body kit TRD, tampilan Raize menjadi semakin sporty. Apalagi sosoknya juga terlihat makin rendah mendekati aspal. "Ekstensi bumper depan menambah panjang 38 mm dan mengurangi ground clearance sekitar 56 mm," tulis Toyota dalam keterangannya.

Side skirt membuat jarak ke tanah berkurang

Sedangkan, penambahan aksesori pada bumper belakang, menjadikan panjangnya bertambah 5 mm dari ukuran bumper asli, dan jarak ke tanahnya berkurang sekitar 89 mm.

"Sementara itu, side skirt untuk Raize memanjang ke bawah sebesar 61 mm dibandingkan dengan standar," tambah Toyota. Ukuran ini, sudah termasuk dengan hiasan atau garnish hitam di bumper depan yang terbuat dari resin PPE.

Decals samping (stiker) untuk Raize sendiri, diaplikasikan di dekat tepi bawah pintu. Aksesori itu, terlihat macthing dengan handle protectors atau pelindung gagang pintu yang terbuat dari serat karbon.

Tersedia dalam pilihan wanr hitam dan silver

TRD juga melengkapi bagian dalam Raize dengan beragan aksesori. Mulai dari tombol start berlogo TRD, luggage mat TRD, dan sejenis tirai pelindung dari terpaan sinar matahari berlogo TRD.

Tersedia pilihan atap berwarna hitam

Toyota menghadirkan Raize dengan beragam pilihan warna. Meliputi Shining White Pearl, Bright Silver Metallic, Black Mica Metallic, Natural Beige Mica Metallic, Mustard Yellow Mica Metallic, Fire Quartz Red Metallic, Turqoise Blue Mica Metallic and Laser Blue Crystal Shine.

Baca Juga: Daihatsu Hadirkan 3 Paket Modifikasi Dengan Gaya Berbeda Untuk Rocky

Bagi yang mau tampil beda, TRD menyediakan pilihan atap Raize dengan balutan cat warna hitam, sehingga nampak kontras dengan warna bodi. Namun, atap hitam ini hanya dapat diaplikasikan pada warna Shining White Pearl, Bright Silver Metallic dan Turquoise Blue Mica Metallic.

Sayang, TRD hanya menyediakan paket aksesori bodi. Sedangkan mesinnya tak disentuh. Raize sendiri ditenagai oleh mesin 3 silinder turbo berkapasitas 1.000 cc, mampu menghasilkan tenaga 98 dk pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm dari 2.400 hingga 4.000 rpm.