Daihatsu Hadirkan 3 Paket Modifikasi Dengan Gaya Berbeda Untuk Rocky

Daihatsu Hadirkan 3 Paket Modifikasi dengan Gaya Berbeda untuk Rocky Daihatsu bergaya Powerfull (Daihatsu)

KabarOto.com - Daihatsu baru saja meluncurkan sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru mereka, bernama Daihatsu Rocky. Peluncura tersebut dilakukan di Jepang pada tanggal 5 November, bersamaan dengan kembarannya yang dilabeli Toyota Raize.

Menariknya, selain model standar, Daihatsu ternyata juga merilis Rocky dengan paket modifikasi, yang dilengkapi aksesori asli. Ada tiga jenis desain eksterior yang dapat dipilih, yakni Powerfull, Sporty, dan Elegance.

Baca Juga: Mengulas Sejarah Singkat Daihatsu Sirion Di Indonesia

Bodykit Sporty hadir dengan empat bagian tambahan "add on". Seperti terlihat pada front lip, side skirts, rear lip, dan spoiler belakang yang desainnya lebih ke atas. Bila konsumen berminat mendapatkan perangkat bodykit ini, Daihatsu membanderolnya dengan harganya 200.000 Yen atau sekitar Rp 25 juta.

Daihatsu Rocky
Rocky bergaya Sporty

Aksesori tambahan pada gaya Sporty juga bisa didapat, yang meliputi garnish hitam mengkilap untuk lampu kabut depan dan belakang, aksen garis-garis merah pada gril radiator, tutup bahan bakar serat karbon, serta pelek alloy 16 inci palang enam.

"Untuk kabin, pelanggan yang memilih gaya Sporty dapat menambahkan nuansa warna merah untuk melapisi gagang pintu, tutup tuas persneling, sisipan pintu, dan pelapis jok kulit hitam dengan tepi merah," tulis Daihatsu dalam keterangannya.

Interior paket Sporty
interior paket Sporty

Selanjutnya adalah paket Powerful. Di sini, Rocky didandani dengan bodykit yang lebih terkesan gahar dan petualang.

Nantinya, konsumen akan mendapatkan pilihan untuk menambahkan bonnet trim berbahan plastik hitam, rak atap dan kotak kargo, DRL LED biru, dan pelek 16 inci twin-five spoke yang dilabur dalam warna matte atau gloss hitam.

Pada bagian interior hampir sama dengan Sporty, namun nuasanya lebih ke warna oranye bukan merah. Pelapis kursinya menggunakan bahan kain triwarna, yang terbuat dari campuran warna abu-abu, hitam, dan oranye.

Namun, pada tipe ini Daihatsu tidak menyediakan spoiler tambahan di belakang. Harganya sendiri ditawarkan sebesar 170.000 Yen atau sekitar Rp 21 juta .

Baca Juga: Mengintip Spesifikasi Mobil Balap Listrik Hyundai Veloster N ETCR

Terakhir adalah gaya Elegance, yang harganya paling mahal yakni hampir 260.000 Yen atau setara Rp 33 juta. Paket ini terdiri dari lima item berlapis krom, yang terlihat pada front lip, side skirts, rear lip, radiator grille dan tailgate trim.

Elegance Aksen Krom
Elegance lebih banyak menggunakan aksen krom

Jika konsumen ingin terlihat lebih nyentrik, bisa menambahkan door mouldings, side mirror caps, fender trim, cover fog lamp di depan dan belakang yang juga berlapis krom.

Di kabin, ia berbagi joknya sama dengan milik Sporty, tetapi aksen merahnya malah menjadi putih. Lalu pada item lain seperti sisipan pintu dan gagang pintu dilabur warna hitam pekat, serta rumah tuas persneling.

Asyiknya, semua paket aksesori ini diberi garansi hingga 3 tahun. Mau pilih yang mana?