POPULAR STORIES

Bawa Misi Sosial, Pria Ini Solo Touring Jakarta - Sabang

Bawa Misi Sosial, Pria Ini Solo Touring Jakarta - Sabang

KabarOto.com - Baru-baru ini pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan solo riding. Steve Elu memutuskan untuk melakukan perjalanan dari Jakarta hingga titik 0 km, Sabang. Untuk keberangkatan ia memilih jalur pesisir barat Pulau Sumatera, sementara pulangnya Steve akan melintasi sisi timur Pulau Sumatera.

Dilakukan seorang diri, perjalanan dimulai sejak 27 Juli lalu dari Bintaro, Jakarta Selatan. Pada 1 Agustus, Steve sudah tiba di Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga: Manjakan Mata, Mario Iroth Rekomendasikan Flores Jadi Destinasi Touring

Bukan tanpa alasan, Steve melakukan perjalanan ini karena ingin menikmati serta lebih mengenal tentang keindahan alam, kearifan lokal, wisata budaya, dan orang-orang berbeda latar belakang. Maka dari itu, hampir di setiap kota ia menyempatkan untuk bercengkerama dengan penduduk lokal.

Tak hanya memberi keuntungan untuk diri sendiri, Steve juga memiliki misi sosial dalam perjalanannya. Penghasilan dari video yang diunggahnya ke channel YouTube, sebanyak 30% akan didonasikan ke anak-anak pejuang kanker. Bahkan ia juga menerima bantuan dari bikers lainnya apabila ingin berbagi ke anak penderita kanker.

Baca Juga: Doyan Touring? Nih, Motor Favorit Mario Iroth

"Saya ingin berbagi dengan anak-anak pejuang kanker. Walau tak seberapa, saya sangat bersyukur bisa sedikit meringankan beban mereka," ungkap Steve.

Rencananya, setelah mengelilingi Pulau Sumatera, Steve akan berkunjung ke Pulau Sulawesi sebagai destinasi selanjutnya. Tak menutup kemungkinan untuk touring ke pulau lainnya.