Manjakan Mata, Mario Iroth Rekomendasikan Flores Jadi Destinasi Touring

Manjakan Mata, Mario Iroth Rekomendasikan Flores jadi Destinasi Touring Mario Iroth saat Charity ride to Flores (Foto: instagram wheel_story)

KabarOto.com - Di tengah pandemi live bersama pembicara menjadi hal baru untuk mengisi kegiatan karena tidak bisa bertatap muka. KabarOto kembali melakukan live bareng, kali ini bersama Mario Iroth. Banyak cerita seru yang disampaikan, buat Sobat KabarOto yang tertinggal bisa tonton live-nya di IGTV @kabarotocom.

Bercerita soal touring, Mario Iroth saat ini masih terjebak di Buenos Aires, Argentina. Pasalnya, disana masih melakukan lockdown, sehingga tidak bisa bepergian apalagi melanjutkan destinasi tujuannya.

Baca Juga: Jelajahi Tanah Air, Kartini Indonesia Ini Jago Touring Pakai Royal Enfield

Berbicara soal destinasi, Mario juga bercerita lokasi favoritnya. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, ternyata destinasi yang ia rekomendasikan ada di Indonesia Sob, yaitu Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kalau rekomendasi bagus buat temen-temen yang suka touring, di flores asik tuh," paparnya.

Baca Juga: Alex Rins Nekat Touring 200 Km Geber Suzuki V-Storm 1050XT

Hal yang disukainya dari Flores adalah keindahan alam yang tak kalah dari luar negeri dan penduduknya yang ramah. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Saat mengunjungi Flores, Mario mengirim motornya terlebih dahulu ke Bali. Mulai dari Bali lah ia menelusuri jalanan. Seribu kilometer diterjangnya, bahkan itu sudah termasuk dengan acara mampir-mampir untuk mengambil foto dan menikmati keindahan alam.

"Spare waktu dua minggu, tapi saya kirim motornya di Bali dulu. Jadi Bali-Lombok-Sumbawa-Flores, nah itu asik dua minggu paling pas," jelas Mario.

Baca Juga: Selain Touring, Forwot Juga Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Apabila Sobat KabarOto ingin mengunjungi Flores seperti Mario usah pandemik, jangan lupa untuk persiapan misalnya perihal cuaca. Menurutnya, saat April sampai Oktober adalah waktu yang tepat karena musim kemarau dan jarang hujan.

"Kan kemarau, jadi alamnya cokelat-cokelat. Kalau yang suka foto menarik banget," ceritanya dengan sumringah.