POPULAR STORIES

Pria Ini Bayar Rp 26 Miliar Hanya Demi Plat Nomor Langka

Pria Ini Bayar Rp 26 Miliar Hanya Demi Plat Nomor Langka Plat nomor kendaraan langka dengan kode 'NSW 4' ditebus Rp 26 miliar di sebuah rumah lelang di Sydney, Australia, 29 Agustus 2017. (Foto: CarAdvice)

Kabaroto.com- Tak seperti kolektor lain yang memburu barang berharga dan bernilai tinggi dengan harga selangit, kolektor bernama Peter Tsung memiliki ketertarikan dengan mengoleksi plat kendaraan langka.

Peter Tsung yang merupakan seorang miliarder mainan dewasa memang sudah lama memiliki hobi mengoleksi plat nomer kendaraan langka. Bahkan dirinya tak segan-segan menggelontorkan dana puluhan miliar rupiah hanya untuk mendapatkan satu plat langka keinginannya.

Kabar terbarunya terjadi pada tanggal 29 Agustus lalu, Peter Tsung kembali membuat publik geleng-geleng kepala dengan transaksi di sebuah rumah lelang di Sydney, Australia yang berhasil dia menangkan dengan membuang dana hingga Rp 26 miliar.

Dirinya berhasil memenangkan lelang sebuah plat nomor kendaraan langka dengan kode 'NSW 4' dengan dana sebesar A$ 2,45 juta atau setara dengan Rp 26 miliar.

Dengan angka pembelian fantastis ini, bahkan prosesi lelang ini sampai banyak diberitakan di kantor berita setempat, khusunya soal transaksi senilai Rp 26 miliar yang dilakukan Peter Tsung hanya untuk sebuah plat kendaraan.