POPULAR STORIES

BBM Revo 89 Sempat Diburu Karena Murah, Kini Harganya Naik Jadi Rp 10.900

BBM Revo 89 Sempat Diburu karena Murah, Kini Harganya Naik Jadi Rp 10.900 Harga SPBU Vivo yang terpajang di depan SPBU (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Sebelum Pertamina menaikkan harga Bahan Bakar Minyak, hampir seluruh penggun kendaraan bermotor di Indonesia khususnya Jebodetabek, mengantri untuk mendapatkan harga lama Pertalite.

Namun, hal menarik terlihat di SPBU Vivo. Tempat ini mendadak diburu oleh pengguna kendaraan roda dua dan empat, untuk mengisi bahan bakar jenis Revvo 89. Harganya saat itu Rp 8.900 per liter.

Baca juga: Baru Satu Juta Pendaftar Program BBM Subsidi Tepat Sasaran

KabarOto sempat bertanya kepada beberapa pemilik kendaraan yang mengantri. Salah satunya adalah Budi, ia pernah menggunakan BBM Vivo ini, kualitasnya di atas Pertalite. "Sama aja ngisi Vivo, mending ini saya mah, tariknnya lebih enak," cerita pemilik Honda Vario, di Tangerang Selatan.

SPBU di Kawasan Tangerang Selatan (Foto: KabarOto)

Namun, sesaat setelah Pemerintah mengumumkan kenaikkan harga BBM, pada Sabtu kemarin (03/09), harga Revvo 89 tak terlihat di papan informasi harga, yang biasanya terletak di depan SPBU.

Salah satu petugas menjelaskan, jika Revvo 89 kosong. Beberapa hari kemudian, tepatnya Senin sore (05/09), papan informasi tersebut sudah memperlihatkan harga Revvo 89, yaitu Rp 10.900 per liter.

Baca juga: Hari Ini Pertamina Turunkan Harga BBM, Berikut Daftarnya

"Naik sore tadi mas," sebut petugas SPBU di kawasan tangerang Selatan. Harga jenis BBM tersebut masih lebih mahal dari Pertalite.

Meski naik, namun BBM Vivo masih diminati pemilik kendaraan bermotor.

Berikut Harga BBM Vivvo:

  • Revvo 95 Rp 16.100

  • Revvo 92 Rp 15.400

  • Revvo 89 Rp 10.900