POPULAR STORIES

Beberapa Pembalap Gunakan Helm Spesial Di F1 Inggris 2023

Beberapa Pembalap Gunakan Helm Spesial di F1 Inggris 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - F1 Inggris 2023 menjadi balapan yang cukup penting bagi beberapa pembalap. Oleh karenanya beberapa pembalap menggunakan helm spesial untuk merayakan hal tersebut.

Aston Martin Cognizant

Dua pembalap Aston Martin menggunakan helm spesial. Mulai dari Fernando Alonso, pembalap asal Spanyol itu menerapkan desain dari mobil balap 1950 an DBR4, dengan warna dasar hijau ala tim, dengan knalpot di samping, dan setir di bagian atasnya.

Sementara Lance Stroll merayakan 110 tahun Aston Martin, dengan helm berwarna biru tua, dan tulisan silver di sisi samping bertulis 110 yang dibuat dari silhouette logo Aston Martin.

Alpine

Dua pembalap Alpine asal Prancis juga tidak mau kalah. Pierre Gasly menerapkan warna yang sesuai bendera Britania Raya, biru, merah, dan putih dengan finishing krom memberikan kesan mewah.

Lalu Esteban Ocon punya desain unik untuk berterima kasih kepada tim. Helmnya dibuat polos, dengan tulisan setiap nama di tim dengan warna biru, serta koordinat markas Alpine di Enstone, Inggris.

Baca Juga : APXGP Muncul Di F1 Inggris 2022, Tim Baru Formula 1?

McLaren

Dari McLaren hanya Lando Norris yang menggunakan helm spesial, senada dengan warna livery yang digunakan. Helm tersebut menerapkan warna full krom, dengan logo Google Chrome di bagian atasnya sebagai sponsor utama, serta logo nama 'LN' di sisi samping.

Alfa Romeo Stake

Selanjutnya ada Alfa Romeo, di mana kedua pembalapnya juga turut antusias menggunakan helm baru. Valtteri Bottas mirip seperti Gasly, punya helm yang menerapkan warna bendera Union Jack, namun finishingnya doff. Dengan detil-detil seperti ciri khas di kota London, seperti cangkir teh klasik, bus tingkat, jam big bang dan lainnya.

Sementara Guanyu Zhou, menggunakan desain helm yang digunakan saat masih balapan gokart. Dengan kombinasi warna putih, oranye, hijau dan biru kontras. Serta ada detil seperti ukiran tradisional keramik Tiongkok.

Baca Juga : AlphaTauri Akui Mobil AT04 Susah Untuk Rookie

Williams

Terakhir Alex Albon, pembalap Thailand memilih warna dual tone di mana punya dua sisi dengan warna berbeda yakni hitam dan putih. Motifnya cukup sederhana hanya dua garis horizontal mengelilingi helm, dan tulisan nama, serta nomor balapnya.