POPULAR STORIES

AlphaTauri Akui Mobil AT04 Susah Untuk Rookie

AlphaTauri Akui Mobil AT04 Susah Untuk Rookie Foto : AlphaTauri.

KabarOto.com - AlphaTauri mungkin jadi tim paling tertinggal musim ini. Apalagi banyak desakan bagi pembalap rookie-nya, Nyck de Vries yang belum menunjukkan hasil baik hingga saat ini.

Namun didukung pernyataan Trackside Engineering AlphaTauri, Jonathan Eddolls, AT04 punya kekurangan di bagian kestabilan, sehingga seorang rookie pasti kesulitan menggunakannya.

"Ini bukan mobil mudah untuk pemula. Beberapa pembalap merasa lebih sulit untuk beradaptasi dengan mobil yang memiliki ketidakstabilan dibandingkan lainnya," ujar Eddolls.

Baca Juga : Jadwal F1 Inggris 2023, Akankah Max Verstappen Juara Di Silverstone

Walau AlphaTauri sempat melakukan beberapa pembaruan, namun mendapatkan pengaturan yang cocok jadi sedikit lebih menantang, dengan beberapa masalah ketidakstabilan tersebut.

Baca Juga : McLaren Gunakan Livery Spesial Di F1 Inggris 2023

Selain itu, Eddolls juga menerangkan peran de Vries yang cukup penting dalam pengembangan mobil sejauh ini. "Nyck sangat mengerti bagaimana mobil, dan kerjanya secara mekanis. Salah satu kekuatan besarnya sebenarnya adalah umpan baliknya, dan pendekatannya yang ditargetkan ke area perlu kami kerjakan untuk membantunya, dan juga untuk membantu tim," papar Eddolls.