POPULAR STORIES

Beda Baju Balap Gokart Dan Baju Balap Mobil

Beda Baju Balap Gokart dan Baju Balap Mobil Baju balap untuk gokar dan mobil mempunyai perbedaan (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Balapan mobil memang bukan hobi murah. Dalam balapan resmi, kita tidak boleh menggunakan baju biasa seperti kaos, atau celana jeans biasa, namun wajib menggunakan racing suit.

Tetapi, walau sama-sama balapan gunakan mobil, namun baju balap yang digunakan di gokart dan mobil itu berbeda. Walau bentuknya sama, ada beberapa kelebihan masing-masing.

Dari segi bentuk, memang keduanya sama, menutup bagian leher, lalu lengan panjang, hingga ke bagian semata kaki. Tapi untuk gokart, bahannya dibuat agar anti gesekan. Nah baju gokart ini juga dapat digunakan di balapan kecepatan rendah, misalnya drift atau slalom.

"Kalau gokart kan driver itu terbuka, sehingga kalau ada kerikil atau batu yang terpental ke bagian badan, pengemudi tidak terlalu sakit, dan bajunya pun tidak mudah sobek," ujar Tegar selaku Staff Kimkomstore.

Baca Juga : Nih, Rahasia Baju Balap Formula 1!

Sementara baju balap mobil, punya bahan anti benturan dan anti api yang berstandar FIA. Namun memang bahannya tidak di desain tahan gesekan seperti gokart, karena balapan mobil pengemudinya di dalam kabin.

Baca Juga : Selimut Ban F1 Tetap Digunakan Hingga 2025

Soal harga, banderol racing suit ini mulai dari Rp 1,7 hingga 30 jutaan tergantung level yang dipilih, selain semakin mahal lapisannya lebih tebal, pemakaiannya juga jadi lebih adem.