Bedah Fitur Pendukung Kenyamanan Kabin Hyundai Staria

Bedah Fitur Pendukung Kenyamanan Kabin Hyundai Staria

KabarOto.com – Memiliki kabin yang luas, bukan berarti akan memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang mobil. Berkaitan dengan hal tersebut, Hyundai Motor Company telah meluncurkan MPV terbarunya yang mampu menampung 11 orang sekaligus.

Hyundai Staria menerapkan tata ruang sederhana untuk menonjolkan kenyamanan pengemudi dan penumpang, sekaligus tetap menerapkan fungsi utama sebuah MPV pada sisi interiornya.

SangYup Lee, Senior Vice President dan Head of Global Hyundai Design mengatakan, “Ruang dan fungsi interior Staria bertujuan untuk mengubah cara penumpang menikmati pengalaman berkendara di dalam mobil, mengoptimalkan perjalanan dengan memanfaatkan waktu secara maksimal saat bepergian.”

Baca Juga : New Hyundai Santa Fe Sudah Di Indonesia, Cek Daftar Harganya!

Dengan kabin yang luas, Hyundai Staria dibekali beberapa fitur untuk menunjang kenyamanan, keamanan serta hiburan untuk pengemudi dan penumpangnya.

Untuk keselamatan, MPV asal Korea Selatan ini memiliki 6 airbags, sabuk pengaman tiga titik di setiap kursi dan sandaran kepala, serta fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Selain itu, ada juga fitur Wireless Module Seat Belt Reminder (WM-SBR) yang merupakan sistem pengingat akan penggunaan sabuk pengaman pertama di dunia yang telah menggunakan teknologi komunikasi nirkabel.

Baca Juga : Bedah Fitur Keselamatan Di New Hyundai Santa Fe

Sebagai mobil yang memiliki pintu geser, Hyundai Staria memiliki fitur Safe Exit Assist (SEA) yang mencegah pintu terbuka ketika ada kendaraan yang melaju dari belakang. Kemudian untuk fitur Rear Occupant Alert (ROA) yang bekerja menggunakan sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi jika penumpang pada bagian belakang tertinggal di dalam mobil setelah pengemudi keluar dari kendaraan.

Hyundai Staria juga memiliki fitur hiburan dengan kamera wide-angle yang memungkinkan pengemudi dan penumpang depan untuk melihat penumpang pada kursi belakang melalui tampilan layar. Penumpang bagian depan dan belakang bisa berkomunikasi tanpa harus berteriak dengan fitur Passanger Talk.

Kedepannya, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini berencana untuk meluncurkan lini produk mobil spesial atau khusus dari Hyundai Staria, seperti limosin, ambulans, dan mobil untuk berkemah.