POPULAR STORIES

Begini Bocoran Spyshot Kia Stinger Facelift 2021

Begini Bocoran Spyshot Kia Stinger Facelift 2021

KabarOto.com – Baru-baru ini tertangkap kamera, bocoran facelift dari Kia Stinger. Mobil sedan liftback sporty performa tinggi ini kabarnya akan mendapat ubahan minor, sebagai penyegaran untuk tahun 2021 mendatang.

Jika melihat beberapa foto yang dilansir dari Autospy.net, Kia membiarkan mobil barunya tersebut berkeliaran tanpa kamuflase sama sekali. Lalu apa saja sih ubahannya?

Sumber : Thekoreancarblog.com

Baca Juga : Rayakan 50 Tahun Di Indonesia, Suzuki Bagi-bagi Hadiah

Tidak begitu banyak komponen yang diganti dari sebelumnya, pada bagian depan kita bisa lihat hanya ada ubahan di lampu utamanya saja. Sekarang untuk lampu utama menggunakan empat buah projektor LED, berguna sebagai high beam (lampu jauh), low beam (lampu dekat), dan lampu senja. Lalu jika sebelumnya LED DRL berada di bawah projektor, kini modelnya berada di atas dan bawah, serta desain garis terpisah. Dan terakhir lampu sein motif sarang lebah masih dipertahankan di bawah DRL.

Sumber : Thekoreancarblog.com

Di bagian samping, model pelek juga baru. Sebelumnya menggunakan ukuran 19 inci model Y spoke finishing two tone polish. Sekarang, walau tidak diketahui apakah ada perbedaan spesifikasi, tapi motif baru ini lebih agresif dengan desain palang tajamnya, serta finishing two tone.

Baca Juga : Kerennya Sedan Volvo S90 Di Serial Drama Korea

Beralih ke belakang, desain lampu rem juga diubah menggunakan warna mika kombinasi merah putih. Masih memakai LED, hanya saja pola menyalanya berbeda, dimana dulunya melingkar mengikuti bentuk lampu. Sekarang lebih sederhana hanya garis horizontal, dan nampaknya lampu sein dibuat menyala sequential ala Audi.

Sebagai tambahan, ada ubahan sedikit di desain emblem. Tulisan stinger besar berada di tengah menggantikan nama KIA, serta keterangan GT dan AWD di sisi kanannya.

Lekukan panel diffusernya agak diubah sedikit, dipermanis reflektor mata kucing lebih panjang, dan ukuran tail pipe lebih besar serta ada teknologi katup variabel sebagai pengatur suara layaknya valvetronic.

Kabarnya mobil tersebut akan segera meluncur ke pasaran bulan ini, bagaimana spesifikasi lengkapnya? Kita tunggu saja.