POPULAR STORIES

Begini Bocoran Tampilan Honda Civic RS Facelift

Begini Bocoran Tampilan Honda Civic RS Facelift Foto : Honda.

KabarOto.com - Honda Jepang telah merilis tampilan terbaru atau facelift dari Honda Civic RS. Seperti kita tahu, sudah setidaknya 3 tahun umur Civic generasi 11 ini diluncurkan, dan sudah saatnya mendapat penyegaran.

Meski tidak dijelaskan detail soal interiornya, namun bagian eksterior sudah cukup mendeskripsikan kalau perubahan ini hanya bersifat penyegaran saja, sehingga tidak ada ubahan signifikan.

Misalnya dari bagian bumper, kini desainnya mulai mendekati versi TypeR. Karena bagian gril menyatu dengan bumper, bisa dilihat untuk gril dan airdam di tengah dibuat lebih besar dan mengotak, serta di samping ada ventilasi untuk aliran udara ke samping.

Baca Juga : Body Kit Agresif M&M Untuk Honda Civic Type R FK8

Sementara itu bagian pelek juga sekarang dibuat model palang 5 Y spoke yang lebih sporty dengan finishing hitam. Ukurannya 17 inci dibalut ban berukuran 215/50 R17 lansiran Good Year Eagle F1 di Jepang.

Untuk bagian belakang, terdapat dua versi yakni hatchback dan sedan, untuk versi Indonesia mendapat yang sedan sehingga jika melihat dari versi Hybrid di Amerika Serikat (AS), perbedaannya hanya desain menyala stoplamp tampa ubahan bentuk. Namun lebih menarik jika nanti facelift, masuk versi hatchback di Indonesia, sebab bentuknya mirip TypeR FL5, modelnya menyatu dari ujung ke ujung.

Baca Juga : Honda Civic Type R Makin Keren Pakai Body Kit Buatan Mugen

All New Honda Civic RS di Indonesia mengandalkan mesin 4 silinder DOHC VTEC Turbo 1.500 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 175 dk ini di 6.000 rpm dan torsi 240 Nm pada putaran 4.500 rpm, disambung ke transmisi CVT. Tapi di Jepang ada opsi manual 6 percepatan.