POPULAR STORIES

Begini Cara Honda Mengapresiasi Sineas Muda Di Jawa Barat

Begini Cara Honda Mengapresiasi Sineas Muda di Jawa Barat 2nd HGP One Minute Creative Video Competition 2018 dimenangkan oleh para sineas muda dari komunitas Sinematografi Sukamandi dengan Judul Film adalah Honda Kesayanganku dan AHM Oil.

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan untuk mengapresiasi bakat generasi muda. Salah satunya yang dilakukan distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, PT. Daya Adicipta Motora (DAM) yang menggelar 2nd Honda Genuine Parts (HGP) One Minute Creative Video Competition - Be Genuine!. Kegiatan ini untuk mengapresiasi sineas muda di Bandung dan sekitarnya.

Sebelumnya DAM telah memberikan pembekalan kepada seluruh peserta mengenai cara membuat video dengan ide cerita yang menarik dan kreatif dalam acara “HGP Creative Video Workshop - be Genuine!” di Bandung pada 20 Oktober 2018 lalu.

Baca Juga: Selain Touring, DAM Ajak Bikers Tanam Pohon Dan Bersihkan Sampah

General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, Ferdy Sukmawidjaja mengatakan, berbeda dengan HGP Creative Video Competition tahun-tahun sebelumnya, kompetisi tahun ini mengusung tema “One Minute Creative Video” yang lebih mengedepankan sisi produk spare part dan pelumas asli Honda yang dikemas dalam ide cerita yang lebih kreatif dalam waktu 1 menit.

Final Show 2nd Honda Genuine Parts (HGP) One Minute Creative Video Competition

Pengumpulan video-video terbaik dari para sineas muda berlangsung sepanjang bulan Oktober hingga November 2018 dan telah dinilai oleh tim juri. Selain juri internal DAM, Rangga Kusmalendra selaku Director of Cerahati & Angin Segar ditunjuk menjadi salah satu juri di kompetisi tahun ini.

Baca Juga: DAM Siapkan 10 Motor Untuk Layanan Honda Care Di Jawa Barat

Kriteria penilaian pembuatan video terdiri dari kreativitas, story flow, kualitas video dan kesesuaian dengan tema atau content yang menjadi requirement dalam kompetisi ini. “Sebanyak 47 peserta yang memenuhi kualifikasi, mulai dari yang masih berstatus pelajar, mahasiswa, komunitas dan juga masyarakat umum telah mengumpulkan karya-karya video terbaiknya.

Sebanyak 20 video terbaik dipilih dan diputar di Final 2nd HGP One Minute Creative Video Competition yang berlangsung hari Sabtu 24 November 2018 di Festival Citylink, Bandung. Final ini juga menjadi momen penentuan pemenang 2nd HGP One Minute Creative Video Competition – be Genuine! tahun ini.

Baca Juga: DAM Yakin All New Vario 150 Dan 125 Terjual 185.000 Unit Per Tahun

Untuk memeriahkan dan memberikan wadah bagi para kreatif anak muda lainnya, DAM juga mengadakan HGP Indonesian Superhero Costume Competition dimana terdapat 12 finalis terpilih yang melakukan fashion show pada hari yang bersamaan dengan Final 2nd HGP One Minute Creative Video Competition.

Akhirnya, 2nd HGP One Minute Creative Video Competition 2018 dimenangkan oleh para sineas muda dari komunitas Sinematografi Sukamandi dengan Judul Film adalah Honda Kesayanganku dan AHM Oil.