POPULAR STORIES

Begini Cara Ikutan Kompetisi Di Indonesia Diecast Expo 2020

Begini Cara Ikutan Kompetisi di Indonesia Diecast Expo 2020

KabarOto.com - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2020 akan digelar mulai 29 November hingga 3 Desember mendatang. Para diecaster tak perlu ragu untuk hadir karena pameran kali ini digelar hybrid, yaitu dengan menggabungkan offline dan online. Jadi, Sobat KabarOto bisa menikmati acara melalui Tokopedia.

Serunya ada beragam kompetisi yang dihelat seperti Vlog Competition dengan tema Diecaster Life During New Normal, custom competition dengan tema Fun for Van, dan IDE Live Race Competition. Bagi Sobat KabarOto yang tertarik, begini cara mengiktui kompetisi ini.

Baca Juga: Indonesia Diecast Expo 2020 Bakal Digelat Hybrid, Catat Tanggalnya!

Vlog Competision pendaftaran dan pengumpulan videonya sudah dibuka sejak 26 Oktober lalu, tapi jangan putus asa karena masih bisa diikuti hingga 25 November.

Sobat KabarOto bisa membuat vlog dengan tema pola hidup sehat ala diecaster saat stay at home atau cara menjalin komunikasi sehat antar diecaster saat physical distancing ketika kumpul swap meet.

Durasi video kurang lebih 1-5 menit, jangan lupa untuk untuk mengakhiri video dengan mengatakan "Age Doesn't Matter" ya. Penilaiannya akan dilakukan mulai 26-28 November dan pemenangnya akan diumumkan pada 2 Desember.

Selanjutnya, untuk custom competition untuk tanggal pendaftaran dan pengumpulan mobil sama yaitu 26 Oktober hingga 25 November. Tema yang diangkat adalah Van For Fun, jadi yang harus diperhatikan yaitu jenis diecast yang diikut sertakan.

Baca Juga: Unik, Indonesia Diecast Expo 2018 Bakal Sulap Mobil Mainan Jadi Beneran

Sobat KabarOto harus menggunakan diecast merek Hot Wheels dengan skala 1:64. Biaya pendaftarannya sebesar Rp 30 ribu. Pemenang kompetisi akan diumumkan pada 2 Desember mendatang.

Terakhir yaitu IDE Live Race Competition melalui konsep diorama dengan suasana jalur Puncak, Bogor. Bagi Sobat KabarOto yang tertarik ikut kompetisi balap ini bisa mengeluarkan biaya Rp 20 ribu untuk pendaftarannya. Usia minimal untuk mengikuti lomba ini yaitu 15 tahun.

Setiap orang yang mendaftarkan diri diizinkan mengirim maksimal 2 mobil. Kendaraan kalian nantinya akan diadu di atas diorama bersama 15 mobil lainnya untuk setiap putaran. Nah, putaran final akan ditayangkan melalui YouTube IDE dan Tokopedia Play pada 2 Desember.