POPULAR STORIES

Begini Cara Kerja Hybrid Di Yamaha Fazzio Connected

Begini Cara Kerja Hybrid di Yamaha Fazzio Connected Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah banyak dipesan pencinta Skuter matik di Indonesia

KabarOto.com - Yamaha Indonesia baru saja memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected. Motor Classy Yamaha ini dihadirkan dengan beragam keunggulan. Selain modelnya yang unik, keren dan kekinian, dibekali juga dengan teknologi Hybrid.

Berbagai fitur modern disematkan di motor ini. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah teknologi elektrikal, yang menambah daya dorong penggerak. Mesin 125 cc yang diadopsi dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga, dihasilkan dari mesin juga tenaga yang dihasilkan dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Baca Juga: Profil - Yamaha Fazzio 125 Hybrid

Tambahan tenaga tersebut, akan membuat akselerasi awal motor lebih responsif saat membawa penumpang, barang serta berada di jalan menanjak. Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi untuk menghidupkan motor.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected

Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Electric power assist start di motor ini yang berasal dari daya baterai, fungsinya untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama. caranya menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS.

Assist bekerja pertama di 0 kpj, saat membuka gas, akan bekerja di detik ke-3. Setelah assist bekerja, kemudian baterai 12 volt akan mengisi tenaga lagi, untuk bisa digunakan kondisi lain. "Butuh waktu untuk recovery baterai," terang, Aji Handoko, Technical and Education Ater Sales Service. KabarOto.com.

Sementara itu, fitur start and stop ada dua mode, saat habis memutar gas, dan berhenti sampai 0 kpj, 1,5 detik kemudian mati. "Kalau macet jalan pelan, berhenti mati kira-kira lima detik. Ada dua mode itu untuk start stop sistem," tambahnya.

Baca Juga: Yamaha Fazzio Sudah Terpesan 1.000 Unit Dalam Waktu 5 Jam

Dengan fitur ini, Yamaha Fazzio diklaim irit bahan bakar. Hasil pengujian media saat test ride di Bogor, Jawa Barat, konsumsi bahan bakarnya mencapai 82 kpj. Namun, Yamaha mengklaim, hasil konsumsi tergantung dari cara berkendara si pengemudi.