POPULAR STORIES

Begini Cara Menjaga Suspensi Mobil

Begini Cara Menjaga Suspensi Mobil Jika bagian suspensi terjadi masalah, maka kestabilan pada sebuah mobil akan berkurang. (foto: istimewa)

Suspensi merupakan sebuah komponen pada mobil yang terletak dibagian bawah. Fungsinya sangat penting bagi keseimbangan mobil. Jika bagian suspensi terjadi masalah, maka kestabilan pada sebuah mobil akan berkurang. Tentunya akan dirasakan pengemudi dan penumpang yang ada dikabin, menjadi tidak nyaman tentunya. Agar Suspensi anda awet, seperti halnya komponen lain, bagian ini juga harus dilakukan perawatan secara rutin. Berikut SAtation 17 memberikan tips merawat Suspensi pada mobil.


Suspensi harus dicek per 10 ribu kilometer, caranya dengan mengecek dan merasakan bouncing dari suspensi pada mobil anda. Penghitungan lain pada jarang 40 ribu kilometer sebaiknya mengganti salah satu komponen suspensi tersebut.

Nah jika jalan yang anda lewati sehari-hari berbatu atau jelek maka pemeriksaannya harus lebih sering, karena faktor jalan yang jelek yang sering anda lewati juga bisa mengakibatkan suspensi cepat kemakan.

kendarai mobil sejara pintar, jangan ugal-ugalan saat melaintasi jalanan jelek. Cara berkendara juga yang menyebabkan terjadinya gangguan pada suspensi mobil.

Jangan sekali-kali memotong per mobil karena akan menghilangkan kenyamanan dan keamanan pada mobil anda. Biasanya kalangan muda untuk membuat mobil mereka tampak kece memotong per agar lebih pendek. memang dari segi penampilan menjadi keren, tapi ini yang berbahaya dan menyebabkan anda menjadi tidak nyaman.

Baca Juga: