POPULAR STORIES

Begini Cara Menyebutkan Kata Hyundai Di Inggris

Begini Cara Menyebutkan Kata Hyundai Di Inggris Hyundai Ioniq 5 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Bagaimana Anda mengatakan Hyundai? Mungkin ini penyebutan yang relatif mudah, namun pabrikan mobil Korea Selatan ini mengubah pengucapannya di pasar Inggris.

Sebelumnya, pabrikan mengucapkan namanya dengan"Hy-un-dai", namun sekarang menjadi "Hyun-day". Terakhir Hyundai telah mematenkan pengucapan mereknya secara global pada iklan Super Bowl, dalam waktu lebih dari satu dekade. Lalu mengajak orang Amerika Serikat dengan kampanye “It’s Hyundai, like Sunday.”

Baca juga : Hyundai Tampilkan Seven Concept Dan Ioniq 6 Di Montreal Auto Show 2023

Caption

Hyundai mengatakan jati diri perusahaan telah diubah melalui inovasi, desain, dan kepemimpinan dalam elektrifikasi dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini mengakibatkan pergeseran persepsi dan pabrikan mobil ingin lebih mempercepat dengan mengubah "pengucapan bahasa Inggris dari 'Hy-un-dai' menjadi pengucapan global 'Hyun-day.'

Untuk membantu konsumen terbiasa dengan perubahan tersebut, perusahaan meluncurkan kampanye iklan multi-saluran yang terdiri dari televisi, radio, dan spot online serta iklan pada layanan on-demand.

Terdapat video berdurasi 30 detik memperlihatkan seorang pria melihat iklan yang mengumumkan Hyundai Ioniq 5 sebagai Mobil Terbaik Dunia 2022.

Baca juga : Hyundai Dan PLN Teken MoU Dapatkan Sertifikat Energi Terbarukan

Pada iklan tersebut, pria itu menggunakan asisten suara ponselnya untuk mencari 'Hy-un-dai.' Alih-alih dibawa ke diler Hyundai, ponselnya justru mengarahkannya ke Salon Rambut High 'N' Dye. Orang lain mencoba mengatakan hal yang sama dan mereka dibawa ke tempat-tempat yang disebut Hawaiian Tie, High End Pie, dan Highland Eye. Klip berakhir di lokasi terakhir dengan seorang wanita memberi tahu pria yang bingung, "Ngomong-ngomong, ini hari Hyun."

Meskipun perubahannya relatif kecil, Hyundai UK mengatakan bahwa mereka menyambut babak baru dengan membawa pelafalan “sejalan dengan organisasi global dan warisan kami.”

Berita Terkait

Berita Terkait